Bupati Bulungan Serahkan Hibah Lembaga dan Rumah Ibadah 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan Syarwani bersama Wakil Bupati Ingkong Ala, Menyerahkan Secara simbolis bantuan dana hibah tahun anggaran 2023, kepada 52 Lembaga, Organisasi dan rumah Ibadah di wilayah Kecamatan Tanjung Selor. Penyerahan tersebut di gelar di Kompleks Aula Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, 10 April. 

“Atas nama Pemda Bulungan, Saya  mengucapkan terima kasih kepada pimpinan organisasi keagamaan, pimpinan majelis ta’lim yang telah membina anak-anak generasi muda di Tanjung Selor,” ujar Syarwani.

Kebijakan Pemda dalam membangun kabupaten bulungan tiada hanya infastrukutur, namun pembangunan SDM juga dilaksanakan khususnya dalam peningkatan spritual, sehingga Peran organisasi kemasyarakatan, pimpinan majelis ta’lim sangat penting dalam membina dan menyiapkan generasi muda, agar memiliki bekal spritual yang cukup, pondasi yang kuat, untuk memiliki masa depan yang lebih baik.

” Pemda memilki komitmen dan konsen yang kuat dalam membangun SDM di kabupaten Bulungan, Seluruh organsiasi lemabaga, diharap kedepannya terus berkontribusi agar kedepannya kabupaten bulungan lebih baik,” ujar Syarwani.

” Mudah-mudahan ditahun yang akan datang kita bisa memberikan kebijakan yang lebih membangun, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi kabuaten Bulungan, kepada organsiasi keagamaan, Pondok Pesantren, Saya menitipkan anak-anak yang ada di Kabupaten Bulungan untuk tetap dibina agar memiliki mental spritual yang kuta, dan hati yang jernih,” ungkap Syarwani.

Di Kabupaten Bulungan dana hibah di alokasikan setiap tahun melalui APBD Bulungan. Tahun ini Pemda Bulungan telah menganggarkan dana hibah sekitar Rp. 19.2 Miliar yang akan disalurkan kepada 130 penerima.

” kepada para penerima dana hibah, untuk dapat membuat laporan pertanggungjawabkan dana yang telah diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten bulungan. Karena bantuan hibah ini merupakan bantuan Pemerintah, bantuan negara, yang tidak lepas dari peraturan dan rumusan yang mengatur, sehingga kepala daerah memiliki tanggung jawab dalam mengelola keuangan daerah,” ujar Syarwani.

Selain bantuan Hibah, Syarwani juga menyerhakan secar simbolis sebanyak 40 Al-Quran Kepada Masjid Agung Istiqomah, dan LPTS Tanjung Selor.

” Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pimpinan organisasi 

atas kontribusi dalam membangun Kualitas SDM, melalui kegiatan peningkatan spritual

Mari kita  bersama-sam membanguan kabuaten bulungan, dengan semangat tenguyun, senguyun kita bersama,” tuntas Syarwani.

  • Bagikan