Akses Jalan Desa Apung Akan Ditingkatkan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan Syarwani menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 34 orang warga Desa Apung. BLT Melalui Dana Desa
Tahun anggaran 2023, yang di salurkan kepada penerima selama 3 Bulan.

Per bulannya sebesar Rp300.000, sehingga setiap warga menerima sebesar Rp900 ribu.”Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban kita dan bisa merayakan idul Fitri tahun 2023, Pergunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok,” ujar Syarwani.

Melihat kondisi jalan yang rusak di wilayah Desa Apung akan menjadi perhatian Pemkab Bulungan untuk ditingkatkan. “Saya minta masyarakat ikut menjaga kegiatan pembangunan yang ada di desa apung ini, semoga jalan yang akan dibangun dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat desa apung, ” ujar Syarwani.

Terkait Penerangan Jalan Umum (PJU), Pemda Bulungan juga akan berupaya menerangi di wilayah desa apung.”Insya Allah, PJU akan kita upayakan untuk dapat dibangun di desa apung ini, saya minta dinas terkait untuk mengkomunikasikan ini dengan PLN untuk menyiapkan rencana pemasangan PJU. Demikian juga saya harap pihak terkait dapat menyerukan suport dan dukungan mengenai PJU yang bakal di bangun di desa apung ini,” ujar Syarwani.

Bupati juga menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) KITA Desa Apung yang mewakili Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara dalam Lomba Teknologi Tepat Guna tingkat nasional.“Saya berharap Posyantek KITA ini dapat meraih prestasi maksimal serta dapat mengharumkan nama daerah,” ucap Syarwani.(*)

  • Bagikan