PMTI Tarakan Gelar Musda Pertama 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Tarakan menggelar musyawarah daerah (Musda) I di Hotel Grand Crown, Minggu, 18 April.  

Ketua PMTI kaltara, Ferdy Manurung TandukLangi mengatakan PMTI Tarakan harus modern, harus maju dalam bidang pendidikan, bisa bergaul semua orang. Apalagi PMTI merupakan merupakan pilar dari organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). 

“Ada beberapa oknum yang sempat menggugat kebereradaan AD ART PMTI di PTUN Jakarta. Namun dalam gugatannya tidak diterima secara keseluruhan. PMTI merupakan organisasi yang legal serta diakui oleh pemerintah,” bebernya. 

Dia juga berharap agar menjaga kekompakan masyarakat Toraja dengan seluruh masyarakat yang ada”PMTI Tarakan nantinya agar mendukung penuh program pemerintah,” tambahnya. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi KKSS Tarakan, H. Amin Tansi orang Toraja adalah heroik dan petarung. Apalagi PMTI Tarakan merupakan pilar KKSS Taraka.  

“Mari kita bersatu dalam rumah besar PMTI. Secara organisasi KKSS hanya mengakui organisasi yang terdaftar di Kemenkumham,” tegasnya. 

  • Bagikan