Tak Nyaleg, Andi M Akbar Siap Maju di Pilkada Nunukan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Satu petahana Anggota DPRD Kaltara, Andi M Akbar M Djuarzah tak lagi mendaftar sebagai caleg DPRD Kaltara dari Partai Hanura. Andi M Akbar pun dipastikan maju sebagai calon bupati Nunukan pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Kepada FAJAR, suami Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid tersebut mengatakan jika waktu pelaksanaan Pileg dan Pilkada berdekatan, apalagi digelar di tahun yang sama. 

Partai  Hanura pun mempersiapkan kadernya yang memang berpotensi, untuk ikut dan maju di pilkada. “Iya, perintah partai maju Pilkada Nunukan,” tegas Andi Akbar, saat dikonfirmasi FAJAR, Sabtu, 13 Mei. 

Sebelumnya Ketua DPD Hanura Kaltara Ingkong Ala mengungkapkan, kali ini , pihaknya mengusung 35 kader untuk menjadi bakal calon legeslatif di DPRD Kaltara. 

“Untuk target, paling tidak bisa kembali di unsur pimpinan. Bahkan dapat menjadi Ketua DPRD Kaltara,” kata Ingkong saat menyerahkan berkas persyaratan bakal caleg di KPU Kaltara, Sabtu (13/05/2023).

Disebutkan, selain kader baru yang diajukan dalam pencalonan kali ini, empat incumbent yang kini duduk di DPRD akan kembali maju di Pemilu 2024.

“Hanya satu yang tidak maju, karena kita dorong untuk maju ke jalur politik lain. Yakni di Pemilihan kepala daerah,” kata Ingkong. (*) 

  • Bagikan