Ini Latar Belakang Pimpinan Baru Bawaslu Bulungan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulungan kini diisi oleh tiga unsur pimpinan yang baru, yakni Dwi Suprapto, Sri Wahyuni dan Riswan.

Ketiga orang tersebut nantinya akan memimpin di Bawaslu Bulungan selama lima tahun ke depan, atau sampai tahun 2028.

Paska pelantikan, ketiga unsur pimpinan telah mengadakan Rapat Pleno terkait penentuan jabatan ketua, koordinator divisi dan koordinator wilayah pada Selasa malam (22/8/2023).

Pada konferensi pers yang dilakukan usai rapat pleno, ketiga unsur pimpinan berkenan menjawab pertanyaan awak media perihal latarbelakang dan rekam jejak sebelum berlabuh di Bawaslu Bulungan.

Dwi Suprapto menyampaikan, dia memiliki latarbelakang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tanjung Selor selama tiga periode

“Saya sebelumnya melakukan penyelenggaran yang tegak lurus kepada KPU. Tetika ada event (seleksi) ini, saya mencoba mengikuti sebagai pimpinan Bawaslu Bulungan,” kata Dwi.

Sementara itu, Sri Wahyuni mengatakan, dia sebelumnya tercatat sebagai Staf Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara selama lima tahun. Dia ditugaskan di Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

“Memang basic di penyelenggaraan ini Alhamdulillah sudah lumayan lama,” ujarnya.

Adapun, Riswan menyampaikan, dia sebelumnya merupakan bagian dari Pemantau Pemilu. Dia juga menggeluti pemberdayaan masyarakat dan sempat tergabung pada LSM dengan bidang yang sama.

“Jadi memanng basic saya lebih banyak yang bersentuhan dengan masyarakat,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan