BKD Kaltara Minta Pelamar Teliti Siapkan Dokumen Seleksi CASN

  • Bagikan
Plt Kepala BKD Kaltara, Andi Amriampa

FAJAR, TANJUNG SELOR — Tahapan seleksi CASN tahun 2023, sudah berjalan. Setelah pengumuman Selasa 19 September kemarin, kini tahapan pendaftaran dibuka mulai 20 September hingga 9 Oktober.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa menyebutkan, pihaknya sudah menyebar pengumuman pendaftaran CASN, untuk formasi di Kaltara. Untuk seleksi nanti, pihaknya baru menerima formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kata dia, khusus pemprov hanya ada dua formasi, yakni tenaga pendidikan (guru) serta tenaga kesehatan (nakes). Berbeda dengan kabupaten/kota yang tetap menerima tenaga teknis untuk seleksi CASN tahun ini.

Proses pendaftaran pun masih panjang. Dia berharap seluruh pelamar betul-betul melengkapi berkas dan sokumen sesuai dengan persyaratan sehingga pendaftarannya nanti tak terkendala.

“Pelamar harus memperhatikan setiap dokumen yang menjadi persyaratan sesuai pengumuman. Jangan sampai ada syarat yang tak dilengkapi, jadi harus lebih teliti,” jelasnya ketika berbincang dengan di ruang kerjanya, pagi tadi.

Untuk kuoat tenaga kesehatan, kata dia, totalnya sebanyak 20 formasi. Dominan akan ditempatkan di RSUD Jusuf SK. Sementara tenaga guru sebanyak 88 formasi yang ditempatkan di Dinas Pendidikan. Semua yang diterima untuk seleksi tahun ini, yakni PPPK.

Ketentuan lain dapat dilihat di link pengumuman https://s.id/PengadaanCASNKaltara

“Kami juga menegaskan jika proses ini tak dipungut biaya atau gratis. Jangan percaya calo, yag menawarkan kelulusan secara instan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan