Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum Introspeksi Diri

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN– Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan momentum instrospeksi diri untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dalam sambutannya pada Tabliq Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/10/23) di Masjid Hidayaturrahman Islamic Centre Nunukan.

” Dalam Islam tentunya sudah diajarkan agar mempunyai sikap syukur kepada Allah SWT, penuh kesabaran, tegar dan tawakkal. Dengan meningkatnya rasa syukur akan membuat hati menjadi nyaman dan tentram, tetapi harus juga disertakan dengan berusaha serta ikhtiar, agar hati menjadi tenang,”kata Laura.

Tabliq Akbar dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengundang penceramah ustad Guntur Bumi membuat masyarakat antusias mengikuti acara tersebut.

Melalui momentum ini, Bupati Nunukan juga berpesan bahwa hikmah dari peringatan Maulid kali ini tentunya masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan terus optimis serta menjaga kerukunan antar agama dalam kehidupan sehari hari.

Lebih lanjut disampaikanya, sebagai daerah yang menghadapi tantangan, ujian dan cobaan terasa berat dan kompleks, tentunya masyarakat tidak boleh pesimis, tetap mengedepankan semangat yang tidak henti dan bekerjasama yang baik.

” Dalam menghadapi ujian, kita tetap harus semangat, semakin rukun, kompak, kerjasama yang baik, saling jujur, amanah serta giat bekerja yang baik, serta giat bekerja, hidup sederhana efektif dan efisien, jangan saling menyalahkan. Marilah dengan penuh kesadaran bekerja bersama untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Nunukan,” ungkapnya.

  • Bagikan