Meriahkan HUT Nunukan, Dinkes PPKB Gelar Sirkum Massal

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ke 24, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Nunukan menggelar kegiatan khitanan massal.

Kepala Dinkes PPKB, Hj Miskiah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Nunukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita memberikan pelayanan gratis kepada anak anak dari keluarga yang kurang mampu,” kata Hj Miskiah.

Menurutnya Kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat tidak lain adalah mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Kegiatan ini disaksikan langsung Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah bersama Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati di Stand Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan, Paras Perbatasan, pada senin (16/10/23).

Wabup Hanafiah mengatakan kegiatan tersebut merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Nunukan untuk memberikan bantuan sunatan massal kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu masyarakat kita khususnya dalam hal kesehatan. Kegiatan khitan ini tidak hanya diikuti oleh yang beragama islam tetapi juga dari berbagai agama lainnya”, ungkap Hanafiah.

Lebih Lanjut disampaikannya, kegiatan ini adalah hal yang positif dikarenakan memberikan pelayanan khitan secara massal dan tidak terbatas.

“ Kita buka untuk siapa saja, dan terbuka untuk umum,” tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung 16 hingga 18 oktober 2023, dengan target peserta 50 orang.(*)

  • Bagikan