Pesta Siaga Wilayah Sebatik 2023 Resmi Dibuka

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan membuka secara resmi Pesta Siaga Wilayah Sebatik Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pantai Indah Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, Sabtu (04/11).

Turut hadir Camat Sebatik Timur sekaligus Majelis pembimbing ranting Gerakan Pramuka Sebatik Timur, Danpos Satgas Pamtas Sei Bajau, Danramil Marinir Sei Bajau, Danramil Sebatik, Ketua Kwartir ranting Gerakan Pramuka Sebatik Timur, Kepala Desa Tanjung Aru serta Majelis Pembimbing Gugus Depan se-Pulau Sebatik.

Tujuan penyelenggaraan Pesta Siaga Wilayah Sebatik adalah untuk mewujudkan dan menumbuhkan persaudaraan antar sesama pramuka siaga dengan tema “Mewujudkan siaga yang asik, santun, inovatif dan kreatif”.

Adapun jumlah peserta pada kegiatan Pesta Siaga Wilayah Sebatik Tahun 2023 berjumlah 288 orang yang diikuti oleh 18 gudep kemudian pembina damping berjumlah 36 orang.

Pada kesempatan itu, atas nama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan, Wabup Hanafiah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kwaran, para gudep, para pembina dan seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Pesta Siaga.

Hanafiah berharap kegiatan itu dapat berlangsung dengan baik dan berakhir dengan baik juga serta aman tidak kekurangan satu apapun dan anak-anak yang mengikuti dengan baik hasilnya pasti akan baik juga.

“Saya salut di Sebatik ini semangat anak-anak mengikuti kegiatan-kegiatan pramuka sangat tinggi dan kita tahu bersama bahwa pendidikan karakter di Indonesia ini salah satunya memiliki silabus yang bagus ada di pramuka, sangat komplit sehingga anak-anak kita dapat belajar mandiri karena kita selalu bina dan bimbing”, ungkap Hanafiah.

Setelah memberikan sambutan, Hanafiah lanjut memberikan penyematan tanda peserta Pesta Siaga Wilayah Sebatik Tahun 2023 dan penyematan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa Tahun 2023. (*)

  • Bagikan