Datu Iqro Harap Baznas Kaltara Tingkatkan Kinerja Penyaluran Zakat

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Utara diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam mengelola, menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (Zis) melalui berbagai program pendistribusian.

Hal tersebut disampaikan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., saat menghadiri Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Baznas ke 23 di kantor Baznas Provinsi Kaltara, Selasa (23/1).

Dalam kesempatan tersebut Datu Iqro memberi apresiasi kepada Baznas terus berkomitmen mendukung Pemerintah Provinsi Kaltara dalam meningkatkan kesejahteraan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Badan Amil Zakat Nasional yang telah berusia 23 tahun pada tanggal 17 Januari 2024, terima kasih atas peran dan konstribusinya dalam pengelolaan zakat di Indonesia khususnya di Kaltara,” ujar Datu Iqro.

Ia mengatakan bahwa Baznas dibentuk dan ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2021 telah menunjukkan kiprahnya dalam meningkatkan kesejahteraan umat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pogram dan kegiatan yang selama ini dilakukan Baznas berdampak positif seperti pemberian bantuan kepada fakir miskin, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, Datu Iqro berpesan agar Baznas dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam mengelola, menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (zis) dengan berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan tepat sasaran.

“Mari kita doakan Baznas khususnya Baznas Provinsi Kaltara dapat terus bertumbuh semakin profesional dalam mengelola zakat masyarakat dan dapat menjadi lembaga pengelolaan zakat berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintergasi dan akuntabilitas,” tuntasnya.

Turut hadir Ketua Baznas Provinsi Kaltara, H. Ubid Hadruni, SH, Ketua Baznas Kabupaten Bulungan, H. Jumring, SH, MAP., dan perwakilan unsur Forkopimda tingkat provinsi dan kabupaten/kota. 

  • Bagikan