Syarwani Tak Ingin Buru-buru Tentukan Pasangan  

  • Bagikan
Bupati Bulungan, Syarwani.

FAJAR, TANJUNG SELOR — Calon Bupati Petahana Kab Bulungan Syarwani tak ingin terburu-buru menentukan kandidat wakil. Saat ini dia  masih intens melakukan komunikasi ke partai politik (patpol) untuk bisa mendapatkan dukungan.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulungan kemarin (29/4), Syarwani mengaku tak terburu-buru untuk menentukan wakil untuk maju di Pilbup Bulungan ini.

“Tentu kan ini akan berjalan dinamis dan mengalir. Kita akan mengamati perkembangan dan situasi yang ada, yang berkembang. Tentu juga dengan komunikasi lintas partai politik, lintas komunitas,” ujar Syarwani.  

Setidaknya, lanjut Syarwani, pihaknya juga akan melakukan komunikasi untuk mendengarkan masukan sebelum nanti mengambil sebuah keputusan, salah satunya dalam hal menentukan pasangan calon maju di Pilbup Bulungan tahun ini.

Syarwani menegaskan, secara langsung dari figur belum ada yang melakukan komunikasi ke dirinya. Tapi, bangunan komunikasi akan dilakukan olehnya untuk mendengar dan menerima masukan dari berbagai lintas komunitas.

“Termasuk juga kita akan mendengar masukan dari Ketua DPC PKB Bulungan terkait kriteria figur yang nanti akan menjadi pasangan kita di dalam menghadapi Pilbup Bulungan 2024 ini,” katanya.

Pastinya untuk wakil ini nanti akan dinamis berkembang sesuai dengan tahapan yang ada atau yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Termasuk melihat isu yang berkembang di partai politik untuk menentukan atau memberikan rekomendasi ke pasangan calon.

“Pastinya untuk wakil itu masih berkembang dan dinamis. Jadi prinsipnya kira mengalir dan melihat perkembangan dan situasi dan dinamika politik yang ada di Kabupaten Bulungan,” tegasnya.(*)

  • Bagikan