Daftar 3 Partai, Yulius Dinandus Maju Calon Wali Kota Tarakan

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Keputusan dan tekad bulat Partai Hanura Tarakan akan mencalonkan kadernya di Pilkada 2024. Keputusan Hanura Tarakan ini pun disampaikan Seketaris DPC Hanura Tarakan Dino Andrian.

Sekretaris DPC Partai Hanura Tarakan, Dino Andrian mengatakan sebelumnya partai berencana untuk mengusung Yulius Dinandus sebagai Bakal Calon Wakil Walikota. Namun, dengan berbagai pertimbangan dalam dua bulan terakhir, akhirnya menetapkan untuk maju sebagai Wali Kota.

“Kami berkomunikasi dengan lintas elemen, rekan politisi, rekan agama dan masyarakat juga. Kesimpulan kami yang terbaik adalah maju sebagai calon wakil wali kota,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Secara resmi, pihaknya mendaftarkan Ketua DPC Partai Hanura Tarakan, Yulius Dinandus sebagai calon Wali Kota Tarakan. 

“Kami akan mendaftar ke PPP dan PDIP juga hari ini. Pada prinsipnya kami akan mendaftar ke semua partai, cuma karena komunikasi yang sudah dijalani dan hari ini baru ke PPP dan PDIP sudah terjadwalkan,” ungkapnya.

Pertimbangan lainnya, PPP dan PDIP merupakan koalisi nasional bersama Hanura mengusung Ganjar-Mahfud pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024 lalu.

“Itu yang kami utamakan terlebih dahulu setelah pak Yulius diusung Partai Hanura. Jadi, koalisi nasional kemarin masih cukup diyakini kita punya nafas perjuangan yang sama di kontestasi Pilpres. Pada konteks Pilkada mudahan masih sama,” tandasnya.

Sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura sekaligus juru bicara  Yulius Dinandus, Dino berharap PPP dan PDIP bisa memberikan rekomendasi untuk maju sebagai cawawali.

“Harapan kami mendaftar di PPP dan PDIP, pak Yulius Dinandus bisa diusung dan didukung maju di Pilkada Kota. Karena kita senafas baik di pilpres dan berlanjut di pilkada,” tutup Dino. 

  • Bagikan