Kembalikan Formulir di Partai Hanura, Penampilan Zainal A Paliwang Mengangkat Kearifan Lokal Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bakal calon gubernur petahana, Zainal A Paliwang, bertandang ke kantor DPD Hanura Kaltara, Rabu, 8 Mei. Dia resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kaltara untuk Pilgub 2024.

Kedatangan Zainal bersama tim relawan disambut langsung oleh Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala serta jajaran pengurusnya.  

Tampak penampilan Zainal A Paliwang terlihat mengangkat kearifan lokal. Mengenakan topi khas dayak, dengan balutan kalung yang juga menandakan ciri khas budaya dan adat Kaltara.  

Usai pengembalian formulir, Zainal mengatakan dalam setiap kesempatan dirinya selalu tampil dengan ciri khas kearifan lokal Bumi Benuanta. 

“Ada kalanya saya mengenakan topi ini, ada kalanya saya pakai songkok. Jadi selalu bergantian. Dimana-mana saya hadir selalu membawa kearifan lokal, di setiap kegiatan,” ungkapnya.  

Pada prosesi ini, Zainal pun optimis bisa mendapat dukungan dari Partai Hanura pada Pilgub Kaltara 2024. Kata dia, partai akan melihat elektabilitas kandidat, untuk memberikan dukungan. 

“Kita membangun Kaltara harus optimis, tidak boleh pesimis. Sesuai slogan yang baru kami lauching, bersama kita tangguh, bersama kita kuat, dan bersama kita hebat,” tambahnya.  (*) 

  • Bagikan