Jelang Pilgub Kaltara 2024, Nama Brigjen Andi Sulaiman Bisa Jadi Ancaman Petahana

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Nama Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman ikut diperhitungkan sebagai kandidat calon gubernur pada 2024 mendatang. Tren elektabilitasnya pun, dianggap masih bisa terdongkrak di masyarakat. 

Brand Politika merilis hasil survei calon gubernur Kaltara pada Pilgub 2024 mendatang. Selain nama Petahana, Zainal A Paliwang dan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, ada nama Ketua KKSS Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaiman yang kuga patut diperhitungkan. 

Direktur Eksekutif Brand Politika, Eko Satiya Hushada menilai, ada dua sosok yang menjadi ancaman bagi gubernur petahana. Salah satunya Brigjen TNI Andi Sulaiman, yang saat ini menjabat sebagai Kabinda Jawa Tengah. 

Dengan asumsi tiga calon, posisi Andi Sulaiman yang dipasangkan dengan Ismunandar Azis memang ada pada posisi ketiga dengan toral survei 13,4 persen. Namun angka ini bisa terus meningkat, apalagi jika sosok Andi Sulaiman sudah menyatakan siap maju sebagai calon atau kandidat. 

“Jika keduanya menyatakan siap maju, tentu elektabilitasnya bisa meningkat. Ini menjadi ancaman bagi petahana, jadi harus waspada,” ungkapnya saat konferensi pers via zoom, Jumat, 27 Januari. 

Untuk itu, menurutnya nama Andi Sulaiman patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilgub Kaltara. Apalagi ternyata, Ketua KKSS Kaltara ini menurutnya sudah mulai dikenal dan bahkan bisa menunjukkan survei yang lebih baik ke depannya. (*) 

  • Bagikan