Syahrul Yasin Limpo Tak Tampak di Instagram Resmi G20 Agriculture Ministers Meeting India?

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang disebut berangkat ke India untuk menghadiri G20 Agriculture Ministers Meeting tidak tampak.

Dipantau dari akun resmi Agriculture India @agrigoi, orang nomor satu di Kementerian Pertanian (Kementan) tidak terlihat saat foto bersama.

Dalam unggahan Instagramnya justru hanya terlihat Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto sedang audiensi dan diberi nama Syahrul Yasin Limpo.

“Syahrul Yasin Limpo, Honble Minister of Minister Agriculture, Indonesia 🇮🇩 highlighted the efforts of Indonesia in making Agriculture sustainable and resilent in his address in the Agriculture Minister Meeting today,” tulis akun tersebut dikutip pada Sabtu (17/6/2023).

Namun selang beberapa waktu kemudian foto tersebut diduga telah dihapus oleh akun resmi Agriculture India.

Sampai berita ini diturunkan belum ada postingan dari Instagram resmi Kementan terkait berita kegiatan di India.

Sebelumnya, Syahrul telah mengirimkan Surat pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (15/6/2023) kemarin. 

Pada pokoknya isi surat tersebut menyampaikan sikap menghargai pelaksanaan tugas KPK yang sedang melakukan Penyelidikan, menegaskan akan koperatif & berkomitmen datang ke KPK.

Dia juga meminta penjadwalan ulang terkait pemeriksaan dirinya karena akan menghadiri G20 Agriculture Ministers Meeting di India.

Semula, KPK meminta kehadiran Syahrul Yasin Limpo pada hari ini, Jumat (15/6/2023), namun karena terdapat rangkaian pelaksanaan tugas yang sudah diagendakan sebelumnya, maka Syahrul meminta dilakukan penjadwalan ulang. (Pram/Fajar)

  • Bagikan