Kadis PUPR-Perkim Kaltara Pastikan Pembangunan Gedung DPRD Tuntas Tepat Waktu 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pembangunan gedung kantor DPRD Kaltara di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, terus digenjot. Diproyeksikan proyek ini akan tuntas, Oktober mendatang. 

Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara, Helmi meninjau langsung pembangunannya, Senin, 3 Juli.  Helmi memantau progres pembangunan, kantor legislator tersebut, dengan mengunjungi seriap lantai. Dia memperhatikan secara langsung penggunaan material bahan hingga proses kerja di lapangan.  

Kepada FAJAR, Helmi memastikan pembangunan proyek multiyears dengan anggaran Rp200 miliar lebih tersebut bisa tuntas Oktober ini. Sesuai target yang diberikan oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, agar gedung ini digunakan untuk rapat paripurna perdana tahun ini. 

“Progresnya saat ini 61,65 persen. Ini kita penyelesaian atap, plafon, instalasi, serta finishing. Kami optimis penyelesaian gedung ini rampung sesuai target,” ungkapnya usai melihat langsung kondisi pembangunan gedung DPRD Kaltara, sore tadi.  

Diapun meminta agar pihak kontraktor terus mengebut proses pekerjaan. Bahkan jika perlu, dilakukan penambahan pekerja untuk mengejar ketertinggalan akibat libur panjang serta kondisi hujan beberapa pekan terakhir. 

“Beberapa hari terakhir kondisi hujan dan mobilisasi material sempat terhambat. Nah untuk mengejar target, saya sudah meminta agar pihak kontraktor menambah pemerja agar semua tuntas sesuai waktu yang diberikan,” tambahnya. 

Helmi juga memastikan proses pembangunan telah sesuai dengan yang ditetapkan. Termasuk pengunaan material sesuai dengan standar keamanan dan ketentuan yang ada. Sehingga aman ketika nantinya dimanfaatkan. (*) 

  • Bagikan