Gubernur Pastikan Gedung Kesekretariatan Rampung Oktober 2023 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang didampingi Kepala Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Helmi melakukan pengecekan ke gedung kesekretariatan Pemprov Kaltara.

Satu per satu lantai, mulai lantai pertama hingga lantai empat yang merupakan tempatnya berkantor diperiksa oleh orang nomor satu di Provinsi Kaltara ini.

Gubernur Zainal menjelaskan, lantai tiga dan empat merupakan tempat yang akan digunakan terlebih dulu, baik dirinya maupun oleh Wakil Gubernur Kaltara, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Seharusnya lantai 3 dan 4 di Desember 2022 sudah selesai semua, karena kita ada anggaran. Tapi dalam tanda kutip ada oknum yang sengaja untuk memperlambat makanya belum selesai,” ujarnya, Kamis, 13 Juli. 

Untuk itu dirinya berharap agar di bulan Oktober 2023 dirinya sudah menempati ruangan itu, walaupun secara keseluruhan belum selesai 100 persen.

“Tapi yang jelas lantai 3 dan 4 insya Allah sudah fungsional,” sebutnya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini menuturkan untuk progres perlantainya mulai lantai satu dengan 2 itu sudah diangka 60 persen. Sementara yang lainnya sudah melebihi.

“Insya allah selama 2 bulan ke depan, prioritas ruang kerja Gubernur selesai,” paparnya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara, Helmi mengatakan untuk tahap ke 9 pembangunan gedung kesekretariatan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 95 miliar.

“Untuk menuntaskan pekerjaan lantai 3 dan 4, itu pekerjanya diperbanyak,” ucapnya. (*) 

  • Bagikan