HUT Tana Tidung ke-16, Semangat Bangkit dan Maju untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR, TIDENG PALE – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), dalam hal ini diwakili oleh Asisten bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kaltara (Kesra) Sekprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si menghadiri rapat paripurna istimewa masa sidang II tahun 2023 dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Tana Tidung di Gedung Serbaguna DPRD Tana Tidung.

Hadir Ketua DPRD Tana Tidung, Jamhari beserta wakil ketua, dan segenap anggota DPRD Tana Tidung, Bupati dan Walil Bupati Ibrahim Ali, A.Md dan Hendrik, SH.,MH, unsur forkopimda Kabupaten Tana Tidung, tokoh agama dan masyarakat Tana Tidung, ketua organisasi kesukuan, organisasi masyarakat dan partai politik se-Tana Tidung.

Adapun HUT ke-16 Kabupaten Tana Tidung mengusung tema “Upun Taka Bangkit dan Maju” dengan harapan semua pihak dapat bekerja sama dan gotong-royong dalam membangun daerah serta bangkit bersama setelah pandemi Covid-19, namun tetap tidak melupakan asal usul sejarah dan budaya daerah sebagai makna Upun Taka.

Atas nama jajaran Pemprov Kaltara, mengucapkan selamat kepada Kabupaten Tana Tidung di hari jadinya yang ke-16. Semoga seiring dengan bertambahnya usia ini, Pemkab Tana Tidung dapat terus bergerak maju, serta membawa masyarakat Kabupaten Tana Tidung menjadi semakin sejahtera.

“Selamat memperingati HUT ke-16 Kabupaten Tana Tidung, semoga bertambahnya usia ini, Kabupaten Tana Tidung menjadi daerah yang bermartabat, sejahtera, indah dan humanis,” ujar Asisten I, Datu Iqro membacakan sambutan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum, Kamis (10/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Datu Iqro menyampaikan bahwa banyak hal yang telah dicapai oleh Kabupaten Tana Tidung. Genap berusia dua windu, Pemkab Tana Tidung terus belajar serta terus tumbuh berkembang.

Lebih lanjut, banyak hal yang telah dicapai oleh Kabupaten Tana Tidung, khususnya selama berada di bawah kepemimpinan saudara Ibrahim Ali selaku Bupati dan saudara Hendrik selaku Wakil Bupati. Namun demikian, masih banyak hal yang masih perlu kerja keras untuk menggapainya.

“Sudara sudah banyak berbuat namun tentu masih banyak yang harus kita lakukan. Oleh karena itu, sinergi dengan seluruh forkopimda dan para pemangku kepentingan (stakeholder) lain masih perlu dilaksanakan. Tidak lupa saya mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan bergandengan tangan untuk perkembangan Kabupaten Tana Tidung,” ajaknya.

Terakhir, ia mengajak kepada masyarakat Tana Tidung, untuk dapat bangkit bersama dan maju demi kesejahteraan masyarakat tana tidung.

“Saya yakin dengan semangat terus membangun dan menciptakan inovasi baru, Tana Tidung akan terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan