Layanan RSUD Jusuf SK Makin Mudah

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN— Pelayanan RSUD Jusuf SK kini tak lagi ribet. Guna mempermudah dan memperlancar akses layanan poliklinik rawat jalan RSUD dr. H. Jusuf S. K., disediakan 2 (dua) kanal secara online, yaitu melalui laman, Jumat.

https://simrs.rsuddrhjusufsk.kaltaraprov.go.id/apps/RegOnline/ dan melalui aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan serta tersedia di PlayStore untuk Android dan App Store untuk pengguna Iphone

Pendaftaran tidak harus dilakukan menggunakan telepon seluler pasien sendiri, melainkan bisa juga dilakukan oleh keluarga, tetangga maupun teman/sahabat.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan pendampingan pendaftaran online, bisa juga datang langsung ke Ruang Pengaduan, kamar 22, lantai 1, sehari sebelum jadwal kunjungan/konsultasi/berobat/kontrol. Fasilitasi pendaftaran online dilayani setiap hari senin s.d. jumat jam 08.00 – 12.00 wita.

Dalam pendaftaran online, pendaftar menyiapkan Nomor Rekam Medik (RM) serta nomor rujukan (bagi pasien rujukan dari FKTP/Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama: Praktik Dokter atau Puskesmas).

Saat ini Sistem Informasi Pelayanan di RSUD dr. H. Jusuf S. K. memang dalam peralihan sembari terus melakuan pengembangan. Per Juli 2023, tidak akan ada lagi pendaftaran offline. Namun diyakinkan bahwa tidak akan menghambat pelayanan secara umum. Petugas dilapangan siap memfasilitasi kelancaran pelayanan bagi pasien.

Kami prihatin dan menyayangkan terjadinya antrian dengan media perlengkapan pribadi (sandal, helm, dan lain-lain) didepan lobi utama mulai malam hari. Hal ini karena mesin antrian mulai beroperasi jam 06.00 wita dan petugas loket pendaftaran mulai memanggil antrian pasien jam 07.30 wita. Pada sekitar jam 07.00 wita, antrian sudah mulai lengang. Kami harap hal ini tidak perlu terjadi dimasa yang akan datang.(*)

  • Bagikan