Gubernur Hadiri Perayaan Natal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Bertempat di Gedung GPSI El Shaddai 1, Tarakan pada selasa (30/1) malam. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) wilayah Kaltara.

Dalam suasana yang hangat, Gubernur menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh jemaat yang hadir dalam perayaan ini.

“Setiap perayaan keagamaan pasti memiliki makna di dalamnya. Termasuk pesan dalam natal untuk selalu berbagi kasih, mengucap syukur dan menyebarkan kedamaian,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Serta Gubernur juga berpesan agar kita semua untuk selalu menjaga keharmonisan hidup antar umat beragama, suku, maupun ras. Agar kita terhindar dari konflik horizontal.

“Dan saya juga berpesan, karena sudah dekat dengan pemilu, agar kita semua tetap menjaga kondusifitas dan menjaga kedamaian selama proses pemilu berlangsung. Seperti pesan natal yang selalu meminta kita menjaga kedamaian,” tutup nya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara Dr. Bustan, M.Si., serta para pengurus pusat dan wilayah PMTI.

Tema perayaan natal yang diusung oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk 2023 ini adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera”. (*) 

  • Bagikan