Selamat, Ini Nama-nama Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Kaltara yang Baru 

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — KPU Republik Indonesia (RI) menetapkan pengumuman nomor 44/SDM.12-Pu/4/2024 mengenai calon anggota KPU Provinsi Maluku dan KPU Kabupaten/Kota pada 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi terpilih periode 2024-2029.

Salah satunya di kabupaten/kota se- Kaltara. Yakni Kabupaten Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau dan Kota Tarakan.

Di Kabupaten Bulungan, dari 10 nama yang bertarung pada saat uji kelayakan dan kepatutan atau Fit And Proper Test pada 29 Februari lalu, akhirnya telah dikerucutkan lima nama oleh KPU RI.

Dari kelima komisioner terpilih di Kabupaten Bulungan, ada dua petahana yang mampu mempertahankan kedudukannya. Kedua incumbent tersebut di antaranya, Mahdi E Paokuma dan Mistang.

Sementara itu, tiga lainnya yaitu Hasnadi, Jumadil, dan Muhammad Rizki merupakan wajah baru yang akan mengisi kursi KPU Bulungan lima tahun ke depan.

Selanjutnya komisioner KPU Kabupaten Nunukan, ada dua petahana yang mampu bertahan, yakni Dedi dan Muhammad Rusli Hairuddin, sedangkan Abd. Rahman, Rico Ardiansyah, dan Syahrudin merupakan wajah baru.

Kabupaten Malinau, di antaranya Bambang Rubiyanto, yang merupakan incumbent masih mempertahankan kursi kedudukannya di Malinau, sedangkan empat komisioner lainnya yakni Jerry Anderson, Marsalino, Richo Choirul Rasyid Abdilah, dan Srini merupakan wajah baru yang bertandang masuk menjadi komisioner KPU Malinau.

Komisioner KPU Kabupaten Tana Tidung, ada satu incumbent yang mampu mempertahankan kedudukannya, yaitu Apriadi sementara empat komisioner lainnya, yakni Alam Saputra, Alfonsius Cengkar, Ihsan Hariadi, dan Ramsyah, merupakan wajah baru.

Komisioner KPU Kota Tarakan, di antaranya Jumaidah merupakan incumbent yang masih mengamankan kursi KPU lima tahun ke depan, sementara lainnya yakni Asriadi, Dedi Herdianto, Hendry, dan Mawardi merupakan komisioner baru di KPU Tarakan.(*) 

  • Bagikan