Selamat, Hj Rahma Leppa Hafid Milad 70 Tahun

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid memasuki usia 70 tahun. Peringatan milad ibunda Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD dirayakan bersamaan dengan buka puasa secara sederhana Jumat (29/03/2024) di rumah kediaman Jalan Rimba Nunukan. 

Saat perayaan miladnya, Hj Rahma Leppa didampingi suami H Abdul Hafid Ahmad Bupati Nunukan 2001-2006, 2006-2011 dan anak bungsunya Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD Bupati Nunukan 2016-2021, 2021 – sekarang dan menantu H Andi Muhammad Akbar Mattawang Juarzah SE MM Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Utara. 

Hadir parabat kerabat, sahabat, handai taulan, sejumlah anggota DPRD, dan Kepala Perangkat Daerah, serta tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan. 

Perayaan milad diisi dengan Sambutan singkat dari Hj Rahma Leppa Hafid serta ceramah jelang buka puasa serta doa yang dipimping Ust H Ruslan. Hj Leppa begitu Ketua DPRD dipanggil, menyampaikan rasa syukur atas anugrah umur yang diberikan Allah hingga saat ini dalam keadaan sehat walafiat. 

“Sebagai ummat Islam, ummat Nabi besar Muhammad SAW, saya termasuk sudah mendapatkan bonus 7 tahun jika ikut umur rasulullah 63 tahun, Alhamdulillah,” katanya. 

Bagaimana resepnya bisa panjang umur, menurut Hj Leppa kita harus selalu beripikir positif dan sebisa mungkin banyak memberikan manfaat bagi orang lain, sehingga banyak yang mendoakan kita yang baik-baik. 

Selain itu sebagai orang tua, hubungan dengan keluarga sebisa mungkin dijaga dengan baik, dengan suami, anak-anak, cucu-cucu, tetangga, kerabat dan keluarga. “Kita perbaiki hubungan, supaya hidup lebih terasa nyaman,” katanya. 

Pada kesempatan itu, ibu empat  anak ini mengutif prinsip Bugis didalam menapaki hari-hari masa senja. “Kita perlu sipakalebbi, sipammase-mase, sipurio sipurennu, disisa umur yang ada,” katanya.

Maksudnya, kita perlu saling menghargai, saling menyayangi, selalu bergembira bersama menikmati sisa umur bersama keluarga dan handai taulan,” pesannya.

Acara dilanjutkan dengan tausiah ramadhan oleh Ust H Ruslan dan doa untuk milad 70 tahun Hj Rahma Leppa hafid dan buka puasa bersama.(*) 

  • Bagikan