Daftarkan Zainal Paliwang, Aliansi ZAP Optimis Dua Periode

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Setelah mendaftar ke Penjaringan Bakal Calon (Balon) Partai Demokrat, kini Zainal Arifin Paliwang (ZAP) mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendapatkan dukungan pada kontestasi Pilkada 2024. Diwakili oleh relawannya, yakni Aliansi ZAP 86 beserta Organisasi Masyarakat (Ormas) relawan ZAP mendatangi kantor Sekertariat DPD PAN Tarakan yang bertempat di Kelurahan Pamusian Tarakan Tengah pada Jumat (19/4/2023) malam.

Diwawancarai usai mengambil formulir penjaringan, Ketua ZAP86 Akbar Syarif mengklaim, kedatangan pihaknya malam ini dikawal puluhan masyarakat yang tergabung dalam ormas maupun ratusan pemuda Kaltara. 

Dikatakannya, kedatangan puluhan pemuda dan ormas tersebut menandakan sebagian masyarakat Kaltara masih menginginkan dilanjutkannya kepemimpinan Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum.

“Malam ini kami mengambil formulir didampingi kelompok pemuda se-Kaltara, ditambah teman-teman dari ormas. Ini bentuk dari sahabat yang ingin melanjutkan pemerintahan Zainal Paliwang,” ujarnya.

Menurutnya, PAN menjadi salah satu partai yang telah lama dilirik oleh Zainal Arifin Paliwang, hingga akhirnya membuka proses penjaringan. Relawan Zainal juga mengharapkan koalisi pilpres dapat kembali bekerjasama di Pilkada Kaltara.

“Kami secara garis komando, mengharapkan koalisi Pilpres itu bersatu di Kaltara. Kami menunggu Partai Golkar, PKB membuka penjaringan. Jadi yang buka (penjaringan) kami tidak datangi cuman satu, tidak perlu saya sebut,” ungkapnya.

“Untuk target, tentu melebihi persyaratan minimal 7 kursi. Kalau Pak Zainal sebagai Dewan Pembina Gerindra, itu sudah 6 kursi. Harapan para relawan, di mana partai yang kami anggap bisa join bersama, enak pergerakannya, kami akan mengambilkan formulir,” urainya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Kaltara, Makbul menyampaikan, Zainal Arifin Paliwang merupakan figur Balon Gubernur pertama yang melakukan pengambilan berkas pendaftaran. Sehingga pihaknya cukup mengapresiasi langkah ZAP untuk mendaftarkan diri ke Partai Berlambang matahari tersebut.

“Kami kedatangan tamu pertama (bacagub) untuk pengambilan formulir, dengan mengambil formulir yang pertama mudah-mudahan ke depannya bisa bersinergi lebih baik lagi. beberapa masa yang hadir di kantor kami dengan jumlah yang besar, luar biasa,” jelasnya.

Dikatakannya, selain itu terdapat sejumlah figur lainnya juga telah melakukan komunikasi untuk melakukan proses pengambilan berkas formulir penjaringan di PAN. Dikatakannya, pihaknya sudah dikonfirmasi pihak Andi Sulaiman dan Hasan Basri akan segera menyusul melakukan pendaftaran.

“Kalau komunikasi sudah ada beberapa figur yang menyampaikan akan bertemu kami. Ada tim Hasan Basri, ada tim Sulaiman, namun waktunya masih berproses,” pungkasnya.

  • Bagikan