Kembalikan Formulir di Demokrat, Relawan Ingin Yansen TP Ikut Pilkada Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Tim relawan Yansen Tipa Padan mengembalikan formulir penjaringan yang dilakukan oleh Partai Demokrat, Selasa (23/4/2024).

Ketua Relawan Jaringan YTP, Muhammad Dicky Umacina percaya diri bakal mendorong Yansen Tipa Padan menjadi orang nomor satu atau nomor dua di Kaltara. Namun, keinginan tersebut kata dia akan dikembalikan sepenuhnya melalui keputusan dari figur pribadinya Yansen TP.

Saat dikonfirmasi berkaitan dengan dorongan terhadap Yansen Tipa Padan, maju sebagai calon Gubernur Kaltara, kata dia relawan YTP intinya mendorong untuk maju di pilkada tahun 2024.

“Soal keputusan, kita kembalikan kepada figur yang kita dorong. Karena, pada intinya relawan ini ingin menjaga eksistensi dari Yansen TP ada di bursa pemilihan kepala daerah terutama pemilihan gubernur Kaltara,” ujarnya.

Relawan YTP kata dia, melihat figur Yansen saat ini menunjukkan keseriusan. Hal itu dilihat dari hasil komunikasi yang intens dilakukan, komunikasi dalam konteks bagaimana kemudian Kaltara ini ke depannya.

Sementara bicara spesifik apakah beliau maju calon orang nomor 1 atau 2. Relawan YTP sangat menghargai proses komunikasi politik yang dijalankan oleh Wakil Gubernur Kaltara saat ini.

“Maka dari itu, kami hanya ingin menjaga eksistensi beliau pada bursa pilkada,” tuturnya.

Disinggung mengenai apakah itu ada kaitannya, dengan adanya instruksi DPP partai Demokrat untuk mendorong Yansen Tipa Padan maju sebagai calon Gubernur Kaltara, kata Dicky hal itu sangat diapresiasi.

“Bagimana DPP hari ini meletakkan pak Yansen di sudut yang tepat, melihat kompetensi dan rekam jejak beliau yang sangat jelas. Jadi pendapat ataupun pernyataan dari DPP itu menurut kami sangat masuk akal, sekarang keputusan itu dikembalikan kepada bapak Yansen TP,” tukasnya.

Relawan jaringan YTP baru mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, sementara untuk partai lain tengah dijajaki. Selain itu, berbicara soal komunikasi politik oleh Jaringan YTP saat ini kata dia terus mengalir mengikuti dinamika yang berjalan.

Bahkan, setiap partai politik yang membuka penjaringan, kata dia tidak menutup kemungkinan akan merapat untuk mengambil formulir. Seperti halnya yang dilakukan oleh partai Golkar dan PAN hari ini. Dari kedua partai tersebut, relawan Jaringan YTP bakal mengatur waktu untuk mengambil formulir pendaftaran terhadap sosok Yansen TP maju pada pilkada November akan datang.

  • Bagikan