Ketua Adat Besar Sungai Malinau Dukung ZIAP Dua Periode

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Ketua Dewan Adat Dayak(DAD) Provinsi Kaltara, Jhonny Laing Impang tunjukan sikap mendukung ZIAP untuk dua periode memimpin Provinsi Kaltara. 

Menurut pria yang akrab disapa JLI itu, Ziap merupakan salah satu tokoh dewan adat masyarakat dayak yang telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan Provinsi Kalimantan Utara. 

Sehingga sebagai salah satu tokoh masyarakat adat Kaltara, JLI mengaku memiliki tanggung jawab untuk kembali mendukung Ziap di Pilkada tahun 2024.

“Saya berkomitmen mendukung beliau seperti saat Pilkada lalu, dimana beliau berhasil menang dan saat ini saya kembali mendukung beliau sampai menang lagi,” kata JLI pada Selada 23 April 2024.

Ia mengaku tidak hanya dirinya saja yang akan memberikan dukungan terhadap kemenangan Ziap pada Pilkada tahun 2024,mengingat ada sejumlah tokoh masyarakat lainnya yang juga mengikuti langkahnya mendukung Ziap untuk dua periode. 

“Selain saya ada juga tokoh masyarakat lainnya dari Pusaka dan KKSS. Sehingga selain mendampingi beliau untuk mendaftar. Kita juga ingin mengawal beliau sampai menang,” tegasnya. 

Selain itu, eks Ketua Parpol PDIP Provinsi Kaltara dua periode ini juga tidak menutup kemungkinan kalau Ziap akan turut mengambil berkas formulir Pilkada di DPD PDIP Kaltara. 

“Saya rasa dimomen tahapan Pilkada ini semua Parpol pasti akan menunjukan sikap terbuka kepada Bacalon, tinggal bagaimana membangun komunikasi politiknya saja,” lanjutnya lagi. 

“karena disini saya hanya mendampingin dan mendukung beliau sebagai tokoh masyarakat adat dan itu sudah menjadi komitmen saya dalam Pilkada ini,” pungkasnya. (*) 

  • Bagikan