95 Persen Ruas Jalan Nasional di Kaltara Dalam Kondisi Mantap

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kondisi jalan nasional di Kalimantan Utara (Kaltara) sudah dalam kondisi mantap. Perbaikan dan rehabilitasi pun terus dilakukan guna memastikan kenyamanan pengguna jalan. 

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I BPJN Kaltara, Yudhi Gusriansyah memastikan seluruh jalan nasional dalam tangoing jawabnya sudah diaspal. Ada total 632 kilometer panjang ruas, terdiri atas 615 kilometer yang ditangani BPJN Kaltara dan sisanya ditangani dengan perbantuan pemda. 

“Di atas 95 persen dalam kondisi mantap. Memang masih ada beberapa titik penanganan. Ada yang memang aspalnya sudah aus dan lain-lain. Messi begitu tetap bisa dilintasi,” bebernya kepada FAJAR, slang kemarin. 

Tahun ini pihaknya mendapat alokasi sebesar Rp230 miliar untuk penanganan seluruh ruas jalan nasional di Wilayah kerjanya. Termasuk Wilayah kepelautan seperti di Tarakan, Nunukan, hingga Sebatik. 

“Seluruh pihaknya bersama  PPK intens memantau dan memastikan seluruh ruas jalan aman. Ketika ada kerusakan tim langsung turun untuk melakukan perbaikan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan