Meski Anggaran Terbatas, Pemerataan Pembangunan Tetap Prioritas 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemkab Bulungan terus mewujudkan pemerataan pembangunan di Bumi Tenguyun. Hal itu disampaikan Bupati Bulungan, Syarwani.

Syarwani menyatakan bahwa pekerjaan rumah (PR) yang paling penting berkaitan dengan infrastruktur. Meskipun dengan keterbatasan yang ada, peningkatan infrastruktur terus dilakukan secara bertahap. Salah satu contohnya adalah peningkatan akses Jalan Salimbatu.

“Kebutuhan layanan dasar, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan juga terus ditingkatkan,” kata Syarwani kepada Radar Kaltara.

Dikatakan, kebutuhan layanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan serta infrastruktur menjadi prioritas dan perhatian utama Pemda Bulungan. Dalam upaya untuk mendukung kegiatan investasi di Bulungan, pemerintah mengajak seluruh jajaran perangkat daerah, termasuk kepala desa, untuk turut mengawal kegiatan investasi yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami mengawal kegiatan investasi di Bulungan karena kami yakin bahwa kehadiran investasi memberikan dampak positif dalam meningkatkan pertumbuhan pembangunan,” ungkapnya.

Hal ini menciptakan peluang perputaran ekonomi di tengah masyarakat tanpa harus melakukan intervensi pada APBD. Pemenuhan kebutuhan dasar dan infrastruktur merupakan gambaran besar yang harus dihadirkan di tengah masyarakat.

“Kami bukan melakukan sesuatu yang baru tapi melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pemimpin Bulungan sebelumnya. Kami melanjutkannya, memperbaikinya, dan menyempurnakannya. Sehingga keberlanjutan pembangunan dari pemerintahan satu ke yang lainnya berjalan dengan baik,” terangnya.

 Investasi yang dilakukan di daerah ini berpotensi menciptakan perputaran ekonomi di tengah masyarakat tanpa harus melakukan intervensi pada APBD. 

“Sekarang ini kami terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur, meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan serta meningkatkan investasi,” bebernya.

 Tidak hanya itu, setiap pemimpin di daerah ini diharapkan dapat melanjutkan program pembangunan yang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, memperbaiki dan menyempurnakannya. Dengan demikian, keberlanjutan pembangunan dari pemerintahan satu ke yang lainnya dapat berjalan dengan baik.

“Meningkatkan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan investasi harus dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan demi menciptakan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan,” pungkasnya.(JPG) 

  • Bagikan