Nunukan Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bulu Tangkis, Bupati Harap Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menjadi tuan rumah Kejurprov Bulu Tangkis Tahun 2022. Pelaksanaannya digelar di gedung Olahraga Dwikora Sei Sembilan Kabupaten Nunukan, Kamis, 20 Oktober.

Acara pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis yang diikuti lima kabupaten dan kota di Kaltara. Selain dihadiri seluruh Atlet Bulutangkis, juga turut hadir Ketua KORMI Andi Muhammad Akbar, Ketua KONI Samran Nur Alim, Satgas Pamtas Nunukan serta Unsur Forkopimda, Perwakilan BUMD dan BUMN sebagai sponsor. Selain itu juga hadir ketua dan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara, dan ketua PBSI Kabupaten/kota Se Kaltara.

Sedikitnya, 125 atlet dari 5 Kabupaten/Kota se-kalimantan Utara bakal berlaga dalam Kejurprov yang berlangsung hingga 22 Oktober mendatang. Kabupaten Nunukan terpilih menjadi tuan rumah yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 22 Oktober 2022 mendatang, yang sebelumnya telah melaksanakan Kejurkab Nunukan, yang dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 31 Agustus 2022 lalu di GOR Dwikora Nunukan.

Bupati Nunukan, Asmin Lura Hafid pun menyambut baik digelarnya Kejurprov Bulu Tangkis Se – Kaltara 2022 tersebut. Ini sebagai ajang untuk melahirkan atlet- atlet yang bagus dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Utara, baik di tingkat nasional maupun internasional

“Saya atas Nama Pemerintah Kabupaten Nunukan menyambut baik Kejurprov Bulu Tangkis se-kalimantan Utara kali ini, mudah-mudahan dari ajang ini nantinya bisa lahir atlet-atlet yang bagus, baik di tingkat nasional, syukur-syukur bisa menembus Kancah Internasional,”kata Laura.

Bupati Laura juga mengatakan bahwa prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan latihan yang keras, disiplin dan ditunjang dengan kompetisi yang teratur dan berjenjang, maka daripada itu Kejurprov ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk melakukan seleksi terhadap para atlet sekaligus ajang untuk menambah jam terbang bertanding.

“Sebagai insan olahraga kita sangat menyadari bahwa prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan latihan yang keras disiplin dan ditunjang dengan kompetisi yang teratur dan berjenjang maka daripada itu Kejurprov ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk melakukan seleksi terhadap para atlet sekaligus ajang untuk menambah jam terbang bertanding mereka,” Jelasnya.

Ketua Panitia Kejurprov Bulu Tangkis, Dulman mengatakan Kejurprov Bulu Tangkis Tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan generasi muda dan meningkatkan prestasi olahraga bulu tangkis di Provinsi Kalimantan Utara, Kejurprov ini juga bertujuan memberikan kesempatan kepada Bibit – Bibit untuk Daerah lain Berkontribusi dan membawa nama baik Kabupaten atau Provinsi Kalimantan Utara serta nama baik Indonesia di masa yang akan datang. (*)

  • Bagikan