PKS Kaltara Siap Menangkan Anies di Pilpres 2024 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Artinya Koalisi Perubahan kini digaungi oleh tiga partai politik, yakni NasDem, Demokrat dan PKS untuk mengusung mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Pada konferensi pers pembacaan hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS VIII, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga menyampaikan pesan kepada seluruh keluarga besar PKS di Indonesia.

Dalam pesannya, Syaikhu meminta mengenalkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres PKS ke seluruh pelosok dan penjuru negeri.

“Sosialisasikan Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri,” tegasnya.

Kedua, Syaikhu mengingatkan untuk senantiasa mengedepankan persaudaraan dan kerukunan. Juga menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas serta kepatuhan terhadap konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan setiap tahapan dan proses Pemilu 2024.

Terakhir, Syaikhu berpesan untuk kokohkan soliditas, rapatkan barisan, dan bergerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024, kemenangan yang berkah dan bermartabat.

“Rapatkan barisan untuk meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat,” tandasnya.

Adanya amanat tersebut tentunya akan dijalankan oleh barisan PKS seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kaltara, Muhammad Nasir, menyambut baik apa yang menjadi keputusan DPP dalam hal ini anggota majelis syura.

“Tentunya sebagai kader dengan adanya deklarasi ini maka kita Samina Waatona dan siap memperjuangkan atau berjuang untuk memenangkan Anies di Kaltara termasuk juga kemenangan PKS,” ungkap Muhammad Nasir, Jumat, 34 Februari. 

DPW PKS Kaltara juga sangat berbahagia karena keputusan DPP ini tentunya tidak lepas dari aspirasi para kader dan masyarakat di seluruh Indonesia termasuk juga di Kaltara. Di mana kaltara juga mengusulkan pada saat sebelum rapat anggota Majelis Syura, bahwa PKS Kaltara mengusulkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung oleh PKS.

“Dengan adanya keputusan pada hari ini berarti apa yang menjadi usulan kami di daerah. Alhamdulillah didengar oleh DPP anggota Majelis Syuro maka dengan ini kami siap berjuang, bahwa kami siap berjuang bersama partai koalisi dan para elemen bangsa atau elemen yang ada di masyarakat Kaltara untuk pak Anies Baswedan dan pasangannya nanti menang pada Pemilu Pilpres tahun 2024,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan