Air Asia Segera Buka Rute Penerbangan  Tarakan -Kuala Lumpur 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Maskapai Air Asia mulai melirik potensi penerbangan untuk jalur internasional di wilayah Kaltara. Mereka berencana membuka rute penerbangan langsung Tarakan-Kuala Lumpur (Malaysia).  

Maskapai asal Malaysia ini melihat potensi tren peningkatan penumpang yang cukup besar di Kaltara. Utamanya dari Bandara Internasional Juwata Tarakan.  

Perwakilan Maskapai Air Asia di Makassar, Jumadil Aldillah, mengatakan  pihaknya memang masih mengkaji rencana pembukaan rute baru Tarakan-Kuala Lumpur. Hanya saja semua masih dalam tahap persiapan, belum ada jadwal resmi terkait kapan penerbangan langsung tersebut dioperasikan. 

“We’ll see, semua masih rencana. Nnti kami infokan kalau sudah muncul schedulenya,” ungkapnya singkat kepada FAJAR melalui pesan whatshapp, Selasa 7 Maret. 

Sebelumnya, Plt Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Dodi Dharma Cahyadi mengaku pihaknya terus mengejar penambahan kapasitas bandara guna memaksimalkan pelayanan. Salah satunya maskapai.

“Kami berniat menambah jumlah maskapai. Ini juga akan berdampak kepada perekonomian kita dalam sektor wisata, bisnis dan segala macam. Saya kemarin sudah menghubungi beberapa maskapai, menawarkan masuk ke Tarakan,” tuturnya,

“Kami jemput bola lah, tidak hanya duduk diam menunggu maskapai yang menawarkan, tapi kami yang menawarkan mereka masuk. Kemarin sempat pembahasan serius dengan Air Asia. Air Asia ini kan maskapai luar yang beroperasi di Indonesia. Setelah Covid-19 ini, beberapa maskapai banyak mengalami persoalan seperti Garuda, Sriwijaya, jadi sekarang yang berkembang saat ini salah satunya Lion Group,” lanjutnya. (*)

  • Bagikan