Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Serap Aspirasi PKL Tanjung Selor 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stedanus Marianus melaksanakan reses atau serap aspirasi di kediamannya, Rabu, 17 Mei. Kali ini dia mengundang langsung PKL di wilayah Tanjung Selor, utamanya pedagang di area kawasan Car Free Day (CFD) Tebu Kayan. 

Dari momen tersebut, ada berbagai aspirasi yang diperjuangkan pedagang dan disampaikan ke legislatif. Misalnya saja seperti bantuan kemudahan akses permodalan, fasilitas berjualan, hingga bantuan untuk biaya premi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain itu, ada pula penyerahan usulan bantuan tenda berjualan serta aspirasi lain melalui Ketua PKL Tebu Kayan, Eric kepada Albertus Stefanus Marianus yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hamka. 

Kepada FAJAR, Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Marianus berjanji akan memperjuangkan hak serta aspirasi pedagang kaki lima. Apalagi, kata dia, para pedagang ini merupakan kalangan pelaku UMKM yang turut dalam meningkatkan perekonomian Kaltara. 

“Ada beberapa hal yang menjadi usulan, mulai dari tempat berjualan, fasilitas hingga bantuan permodalan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kami akan berupaya baik melalui pemprov atau lewat pemerintah kabupaten, untuk mengawal seluruh aspirasi pedagang,” ungkapnya usai reses.  

Selain itu ada pula bantuan tenda yang nantinya akan diberikan oleh Anggota DPR RI Deddy Yevri Sitorus kepada pedagang. “Kami juga akan memberikan bantuan, sesuai dengan kebutuhan pedagang. Termasuk aspirasi, akan kami perjuangkan ke pemerintah,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan