Pengurus PMTI Sektor Tanjung Palas Timur Resmi Terbentuk

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR  – Ketua PMTI Bulungan dr. Suleman secara resmi membentuk pengurus PMTI Sektor  tanjung palas timur pada Minggu, 11 juni 2023. 

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PMTI Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi SE,M.Si dan Bendahara PMTI Kaltara Denny Aquino beserta segenap pengurus PMTI Bulungan diantaranya Rozana Bin Serang, S.Sos, dr. Gallaran Matu, Leonard Andi Lolo dan Juga penasehat PMTI Samuel Parrangan SE,M.Si dan Daud Tete Konde,S.H serta didampingi beberapa pengurus lainnya.

Ketua PMTI Kab Bulungan dr.Suleman menyampaikan bahwa ini merupakan keinginan serta kerinduan warga toraja di wilayah tanjung palas timur yang meliputi 8 desa “Kita sudah membentuk pengurus PMTI di beberapa sektor di bulungan, saat ini kami upayakan dalam proses pembentukan pengurus di wilayah yg belum dijangkau selama ini dimana terdapat komunitas warga toraja” ungkapnya.

Dia berharap kepada pengurus maupun anggota PMTI agar menjaga martabat PMI dan orang Toraja. Jaga martabat organisasi seperti ini harus mandiri dan dewasa. dan kita harus mandiri, dalam menjalankan organisasi dan kami berharap agar pengurus nantinya merangkul seluruh warga toraja yang ada di wilayah tanjung palas timur, tegasnya. 

Pengurus PMTI Tanjung Palas Timur Pak Nalmud dan Ibu Ludia Liling mengatakan kami sangat menyambut baik kunjungan segenap pengurus PMTI, ini sejarah bagi warga toraja di tempat kami   bahwa PMTI (dapat hadir di tanjung palas timur) Tentunya kehadiran PMTI akan menambah nuansa kebersamaan bagi warga Toraja di tanjung palas timur secara khusus di desa sajau.

“Kami memiliki komitmen dan konsekuen untuk memelihara menjaga kebersamaan di wilayah tanjung palas timur dimana di sajau ini sangat banyak warga toraja.  Ini merupakan kata kunci dalam sebuah organisasi setiap organisasi dan pengurus memiliki sikap yang sama komitmen konsekuen dan terus membangun komunikasi sehingga organisasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya. Kami siap untuk bersinergi dengan segenap kalangan masyarakat yang ada.(*) 

  • Bagikan