Pekan Olahraga Daerah, Bupati Harap Jurnalis Bulungan Boyong Medali

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu 3 Desember 2023 melaksanakan Kirab Obor dari Kuliner Tepi Kayan (Kulteka) diarak munuju Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor disambut langsung oleh Bupati Bulungan. Kirab tersebut menandai segera dimulainya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) ke 1 yang digelar pada 15 hingga 17 Desember 2023 di Kota Tarakan.

Mendukung kegiatan tersebut Bupati Bulungan, Syarwani,.S.Pd .M.,Si berpesan setiap atlet Seksi Wartawan Olaharaga (Siwo) Bulungan yang nantinya bertanding selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.
“Saya berpesan junjung sportivitas dalam bertanding. Harapan kita dari 6 Cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan kita bisa membawa medali kemenangan,”ungkap bupati usai menerima Obor Kirab di depan Hotel Pangeran Khar.

Dikesempatan yang sama Pelaksana Tugas (Plt) Siwo Bulungan Purwanto mengatakan ini merupakan Powarda PWI Kaltara pertama, sebagai ajang penyaluran hobi serta ajang silaturahmi antar wartawan di seluruh Kaltara.

“Kirab Obor ini dilaksanakan di beberapa titik di Kaltara. Pertama di Kota Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan selanjutkan dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,” ujar Purwanto.

Purwanto berharap gelaran Powarda menjadi ajang silaturahmi dan panggung olahraga seluruh Wartawan di Kaltara.
“Harapanya, PWI Kaltara semakin solid dan profesional,” sambungnya.

Berdasarkan hasil Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Porwada ke I Kaltara hanya mempertandingkan Cabor Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Biliar, e-Sport PES, Catur, Atletik serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi ditambah cabang eksebisi yakni domino.

“Sesuai tema Powarda ke 1 PWI Kaltara, Prestasi Profesional. Kita berharap para Jurnalis Kaltara selain berprestasi di bidang olahraga juga dapat bekerja professional dalam tiap tugas jurnalistiknya,”tuntasnya.(***)

  • Bagikan