Mengulas Desain Trendi dan Ergonomis Suzuki Burgman Street 125EX

  • Bagikan

Untuk kamu yang lebih mengedepankan motor dengan desain trendi dan ergonomis wajib memilih Suzuki Burgman Street 125EX. Bagaimana tidak, motor ini disebut-sebut pesaing merek sebelah. Di mana motor ini didatangkan langsung dari India dalam bentuk utuh dan bukan diproduksi di Indonesia.

Yang lebih menggiurkan lagi dari Suzuki Burgman 125 adalah harga jualnya yang relatif lebih terjangkau dengan mesin berkapasitas 124,8 cc PGM-FI padahal sudah jelas-jelas motor ini diimpor. Tentu saja motor ini dinilai memiliki harga yang cukup bersaing dibanding motor scooter lainnya. Apakah kamu penasaran dengan spesifikasi dari motor satu ini?

Mengulas Desain Trendi dan Ergonomis Suzuki Burgman Street 125EX
Tidak hanya trendy jika dilihat-lihat motor skutik ini memiliki body yang elegan. Daripada penasaran berikut ulasan lengkapnya.

  1. Dimensi dan Mesin
    Skuter dari Suzuki ini punya dimensi dengan panjang 1.875 mm dan lebar 700 mm serta tinggi 1.140 mm. Sedangkan mesinnya sendiri 125cc Scooter Compact, dengan tipe mesin fuel injection 4-stroke, 1 cylinder dan SOHC berpendingin udara. Sementara itu didukung dengan transmisi otomatis CVT, starter elektrik dan kick starter.
    Kamu juga harus tahu bahwa motor ini memiliki tenaga maksimal 8,4 HP pada 6500 RPM dan torsi 10 nm pada 5500 rpm. Sementara pada konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit yaitu 1,9 liter per 100 km.
  2. Suspensi dan Ban
    Suzuki Burgman Street 125EX jika dilihat dari segi suspensi menggunakan telescopic, coil spring, coil spring, oil damped dan untuk suspensi belakang menggunakan swing arm type, coil spring dan oil damped. Menggunakan pelek ukuran 16 inci dengan ban 90/90-12 44J untuk bagian depan sementara untuk bahan bagian belakang 100/80- 12 56 J. Kedua ban menggunakan mode ban tubeless.
  3. Fitur Menarik
    Beralih ke fitur yang dihadirkan oleh motor scooter satu ini. Motor ini memiliki fitur bagasi yang luas dengan kapasitas 21,5 liter jadi cukup untuk menyimpan berbagai barang, khususnya perlengkapan berkendara. Terdapat pula teknologi eco performance alpha yang membuat motor ini lebih irit bahan bakar. Ada pula fitur Engine Auto Stop Start atau EASS dan Silent Starter System.
    Dilengkapi dengan Suzuki Combined Brake System atau SCBS yang merupakan fitur pengereman seimbang untuk rem depan dan belakang. Terdapat pula fitur USB outlet dari lampu LED untuk keamanan dan efisiensi energi.
    Karena merupakan salah satu motor yang dilengkapi dengan teknologi modern, tidak heran motor Suzuki Burgman 125 ini juga dilengkapi speedometer digital. Adapun fitur ini menampilkan informasi mulai dari kecepatan, informasi bensin, informasi jam dan jarak tempuh serta ampere aki. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan motor Suzuki scooter satu ini dengan beli lewat Blibli.
    Namun, di balik semua ini, pertanyaan utama yang perlu diajukan adalah bagaimana Suzuki Burgman Street 125EX ini berdiri di tengah persaingan pasar motor listrik yang semakin kuat? Dengan tren global yang bergerak menuju kendaraan listrik, apakah motor ini akan tetap relevan dalam jangka panjang, atau apakah ini merupakan langkah transisional menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan?
    Suzuki Burgman Street 125EX mungkin memberikan gambaran tentang apa yang diinginkan konsumen saat ini, namun pertanyaan lebih besar tetap ada: Apakah motor ini merupakan jawaban untuk tantangan mobilitas urban masa depan?
    Setelah baca ulasan di atas apakah kamu ingin jadi salah satu yang merasakan kelebihan dari motor skuter ini? Jika iya, maka kamu wajib beli motor ini hanya di Blibli karena sudah pasti kamu akan mendapatkan penawaran harga terbaik dari marketplace Blibli.
    Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo untuk belanja berbagai kategori produk. Kamu bisa manfaatkan promo berupa diskon, voucher belanja hingga cashback ratusan ribu hanya di Blibli.
  • Bagikan