Zainal Paliwang Daftar di PAN, Optimistis Dukungan untuk Dua Periode

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN Setelah melakukan pengembalian formulir ke Golkar dan Demokrat, kini petahana Zainal Arifin Paliwang (ZAP) lanjut melakukan pengembalian formulir penjaringan bakal calon (balon) ke Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (23/4) malam. 

Ditemani sejumlah tokoh masyarakat ZAP menyambangi Kantor DPD PAN Tarakan yang beralamat di Kelurahan Pamusian Tarakan Tengah. Rombongan ZAP disambut hangat oleh DPD PAN Tarakan. 

Bakal calon gubernur sekaligus Gubernur  Kaltara saat ini, Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum, menerangkan pihaknya cukup senang dapat mengantarkan 3 berkas parpol di hari ini. Lanjutnya, esok ia harus menjalankan tugas sebagai gubernur. Ia cukup optimis bakal mendapat dukungan dari beberapa parpol.

“Alhamdulillah saya salah satu calon yang akan ikut pilkada mengembalikan berkas ke Panitia Penjaringan Pilkada DPW PAN Tarakan. Malam ini kami laksanakan karena malam inilah yang saya anggap pas karena besok pagi itu saya akan ke Surabaya mengikuti HUT otonomi daerah,” ujarnya, Selasa (23/4).

“Sehingga malam ini saya melakukan pengembalian berkas sesuai aturan partai di PAN. Selanjutnya kami akan mengembalikan lagi di PKS insyaallah dalam waktu dekat. Dan dalam waktu dekat kami akan mengambil formulir ke PKB. Mohon doa semua masyarakat Kaltara, supaya bisa memberikan dukungan kepada saya,” sambungnya.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya juga berupaya melakukan komunikasi di pusat. Ia menegaskan jika pihaknya juga sebelumnya telah memperhitungkan peluang untuk mendapatkan dukungan dari Parpol sehingga pihaknya tidak melakukan pendaftaran pada semua parpol salah satunya PDIP.

“Yang kami sudah kembalikan 3 parpol. Untuk target sendiri kami upayakan target di pusat. Saat ini saya upayakan sudah 50 persen. Sebelum kami melakukan pengembalian kami akan melakukan rapat internal dan saya yakin seluruh parpol alam melakukan survei calon-calon yang sudah mendaftar dan saya yakin partai akan memberi rekomendasi ke DPP berdasarkan hasil-hasil survei,” pungkasnya.(JPG) 

  • Bagikan