Gubernur Kaltara Anggarkan Pembangunan Rujab Rp40 M, Kantor DPRD Kaltara Juga Tuntas Tahun Ini 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang memastikan pembangunan rumah jabatan-nya bersama wakil gubernur, akan rampung tahun ini. Anggaran besar pun sudah digelontorkan untuk proyek tersebut. 

Kepada FAJAR, Zainal mengatakan, alokasi anggaran untuk rumah jabatan sudah disiapkan sebesar Rp40 miliar. Lokasinya di area perbukitan Kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. 

“Tahun ini kami sudah siapkan Rp40 miliar untuk rumah jabatan gubernur dan wakil gubernur.  Tuntas satu tahun anggaran, dan akan difungsikan,” ungkapnya kepada FAJAR, Kamis, 26 Januari. 

Tak hanya rujab saja, kantor DPRD Kaltara juga ditargetkannya akan tuntas pada Oktober mendatang. “Insyallah pada Oktober kita sudah bisa rapat paripurna di kantor DPRD yang baru,” tambahnya.  

Sub Koordinator Pengembangan Kawasan Permukiman, Jeppernando Situmorang saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan Kantor DPRD Kaltara ditargetkan rampung pada tahun 2023 mendatang. 

“Tahun depan harus sudah selesai. Pembangunan Kantor DPRD Kaltara merupakan proyek multiyears, artinya pembangunan tidak bisa melewati batas ketentuan, sehingga tahun depan harus selesai, dan fungsional,” ujarnya. 

Ia Melanjutkan, untuk tahun 2023 penganggaran Kantor DPRD Kaltara telah disepakati bersama dengan DPRD Kaltara, sebesar Rp120 miliar. Sehingga dipastikan tahun depan pembangunan harus sudah tuntas. 

Sesuai dengan rencana awal, pembangunan Kantor DPRD Kaltara bersifat multiyears, di tahun 2022 anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp94 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara. (*) 

  • Bagikan