Digelar Minggu 26 Februari, Muslub IPSS Kaltara Terpusat di Tarakan

  • Bagikan
Andi Surya Cipta

FAJAR, TANJUNG SELOR — Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara, bakal digelar di Tarakan Plaza, Minggu, 26 Februari. Segala persiapan mulai dilakukan oleh para pengurus inti. 

Ketua Steering Committe Muslub IPSS Kaltara, Andi Surya Cipta mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini, dipusatkan di Tarakan sesuai dengan kesepakatan bersama. Agenda dalam Muslub tersebut, yakni pemilihan ketua umum. Pihaknya juga telah menunjuk Irwan Sabri sebagai Ketua Organizing Committe. 

“Kita upayakan proses pemilihan tak berlangsung lama. Makanya kami utamakan aklamasi, untuk memperkuat semangat dan persatuan seluruh anggota IPSS Kaltara dan kabupaten/kota,” bebernya ketika ditemui FAJAR, Selasa, 21 Februari. 

Soal siapa saja kandidat yang ingin maju, diapun membuka ruang. Namun yang terpenting, kata dia, adalah memperkuat kembali posisi IPSS, sebagau wadah silaturahmi pemuda Sulsel di Kaltara. Untuk itu, diapun menekankan agar tak ada cerai-berai antara pengurus pada pelaksanaan Muslub nanti. 

Sebelumnya, posisi Ketua Umum IPSS Kaltara mengalami kekosongan selama setahun terakhir. Ketua sebelumnya, Hasbudi tersangkut kasus hukum, dan mundur dari jabatannya sebagai pucuk pimpinan di organisasi ini. 

Selain pergantian ketua, ada pula agenda pergantian wakil ketua IPSS Kaltara, H Dani Iskandar. Sebagaimana diketahui, mantan ketua DPRD Nunukan itu wafat pada 26 Maret 2022 lalu, sehingga posisinya mengalami kekosongan.(*) 

  • Bagikan