M Nasir Kantongi 41 Dukungan, 37 dari Pengprov Cabor dan 4 KONI Kabupaten 

  • Bagikan
Anggota TPP Widodo Dwi Santosa bersama Sekretaris TPP Arfiadi

FAJAR, TANJUNG SELOR — Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI Kaltara, telah mengumumkan hasil verifikasi dokumen bakal calon. Dukungan kandidat petahana M Nasir unggul telah dari pesaingnya Najamuddin. 

Anggota TPP Widodo Dwi Santosa mengatakan, setelah proses verifikasi berkas, M Nasir mengumpulkan 41 dukungan. 37 dukungan dari pengprov cabor serta 4 dukungan dari KONI kabupaten/kota. 

Sementara, pesaingnya Najamuddin mengumpulkan 17 dukungan saja. Terdiri atas 16 dukungan pengprov cabor dan 1 dukungan KONI kabupaten/kota. “Ini adalah hasil verifikasi dokumen bakal calon yang dilakukan oleh TPP,” ungkapnya, saat ditemui di sekretariat KONI Kaltara, siang tadi. 

Awalnya, kata dia, Najamuddin mengumpulkan 17 dukungan pengprov cabor dan 2 dukungan KONI Daerah. Namun belakangan salah satu cabor yang mendukung, vederasi arung jeram SK kepengurusannya telah kedaluwarsa, sehingga digugurkan. 

Selain itu, KONI Kabupaten Malinau yang awalnya mendukung Najamuddin juga menarik diri, per 8 Februari lalu. Mereka mengalihkan dukungannya ke calon lain, sehingga hanya tersisia satu dukungan KONI darerah saja bagi Najamuddin.

Sekretaris TPP, Arfiadi mengatakan, pihaknya hanya mengumumkan hasil verifikasi dokumen milik bakal calon ketua KONI. Untuk penetapan calon, kata dia, akan dilakukan di Musorprov pada 17 Maret mendatang. (*) 

  • Bagikan