Rp20 M untuk Pembangunan Rujab Gubernur Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pembangunan rujab gubernur Kaltara direncanakan akan dilakukan di lokasi pusat pemerintahan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. 

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang mengatakan, pembangunan rumjab gubernur tersebut akan dianggarkan sekitar Rp20 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2023.

“Anggaran sekitar Rp20 miliar itu sudah untuk pengerjaan sampai selesai. Itu sudah sama landscape dari rumjab yang kita bangun,” ujar Zainal kepada Radar Kaltara saat ditemui di Tanjung Selor beberapa hari lalu.

Zainal menilai pembangunan rumjab gubernur itu sangat penting mengingat di usia Kaltara yang sudah menginjak 10 tahun ini masih belum memiliki rumjab gubernur yang definitif, melainkan masih pinjam pakai aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. 

“Sesuai dengan rencana yang ada, itu akan dibangun di pusat pemerintahan. Nanti lokasinya di puncak gunung dan pengerjaannya akan selesai tahun ini,” katanya.

Tapi, lanjut mantan Wakapolda Kaltara ini, untuk tahun ini pihaknya masih baru membangun rumjab gubernur saja. Sementara untuk rumjab wakil gubernur (wagub) akan menyusul setelah rumjab gubernur ini selesai. 

“Rumjab gubernur itu akan selesai tahun ini. Jadi bertahap, tahun depan baru rumjab wagub lagi yang dibangun sesuai dengan kekuatan anggaran yang kita miliki,” tutur Zainal.

Untuk rumjab gubernur ini, jika nanti sudah selesai, maka bangunan yang digunakan di Jalan Enggang, Tanjung Selor Ibu Kota Kaltara ini akan dikembalikan ke Pemkab Bulungan selaku pemilik aset.(*)

  • Bagikan