Pither Palungan Pimpin PMTI Tarakan 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — DR Pither Palungan, S.E.,M.Si resmi terpilih sebagai ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Tarakan. Dia terpilih secara aklamasi dalam musda yang digelar di Hotel Royal Crown, Minggu, 16 April. 

Sejumlah program prioritas pun telah dia siapkan. Salah satunya melengkapi susunan kepengurusan, dengan mengakomodir semua wilayah. Sebagaimana yang telah dirumuskan dalam tim formatur, pembentukan susunan pengurus akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

“Setelah tersusunnya komposisi kepengurusan maka akan ditindaklanjuti dengan mengajukan ke wilayah untuk persiapan pelantikan. Kami upayakan penyusunan kepengurusan tuntas segera,” bebernya. 

Pihaknya juga akan segera berkomunikasi dengan seluruh organisasi paguyuban lain yang ada di Tarakan. “PMTI ada di Tarakan bukan untuk kelompok tapi untuk semua,” tegas Dosen Universitas Borneo Tarakan ini.

Ketua PMTI kaltara, Ferdy Manurung TandukLangi mengatakan PMTI Tarakan harus modern, harus maju dalam bidang pendidikan, bisa bergaul semua orang. Apalagi PMTI merupakan merupakan pilar dari organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). 

“Ada beberapa oknum yang sempat menggugat kebereradaan AD ART PMTI di PTUN Jakarta. Namun dalam gugatannya tidak diterima secara keseluruhan. PMTI merupakan organisasi yang legal serta diakui oleh pemerintah,” bebernya. 

Dia juga berharap agar menjaga kekompakan masyarakat Toraja dengan seluruh masyarakat yang ada”PMTI Tarakan nantinya agar mendukung penuh program pemerintah,” tambahnya. 

Setelah Musda kegiatan dilanjutkan dengan bagi-bagi paket buka puasa (takjil) kepada masyarakat di Jalan Mulawarman.  Tampak Ferdy Manurung TandukLangi, Pither Palungan, serta seluruh pengurus PMTI membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas. (*) 

  • Bagikan