Ketua Umum PMTI Mayjen Yulius Silvanus Lumba, Hadiri Pelantikan PMTI Tarakan

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Ketua PMTI Kaltara Ferdy Manurun TandukLangi melantik 270 pengurus PMTI Tarakan di Gedung Serbaguna Wali Kota Tarakan, Minggu, 30 April.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Taraka. dr Khairul, Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba, Danyonmarhan XIII Tarakan, Aderias Soni Tangi Timbang,M.Tr.Opsla, Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Tarakan Muhammad Amin Tansi, serta beberapa undangan penting lain.

Ketua PMTI Kaltara Ferdy Manurun TandukLangi menyampaikan jika watha Toraja di Kaltara kurang lebih 40.000. Sementara untuk di Tarakan ini kurang lebih 20.000 dan pekerjaan mereka hampir semua birokrasi ada bahkan anggota DPRD di Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara.

“Kita sudah membentuk pengurus PMTI di Kab. Nunukan, Kab Bulungan dan Kota Tarakan. Tinggal Kab Tanah Tidung dan Kab. Malinau yang saat ini lagi kami upayakan dalam proses pembentukan,” ungkapnya.

Dia berharap kepada pengurus maupun anggota PMTI agar menjaga martabat PMI dan orang Toraja. Jaga martabat organisasi seperti ini harus mandiri dan dewasa. “Saya harapkan organisasi yang mandiri ini jangan suka minta-minta. Jangan repotkan anggota DPR jangan repotkan wali kota jangan gubernur dan kita harus mandiri,” tegasnya.

Ketua PMTI Tarakan DR Pither Palungan, mengatakan ini tonggak sejarah di bumi Pagun Taka kota Tarakan bahwa PMTI (dapat hadir di kota ini. Tentunya kehadiran PMTI akan menambah nuansa kebersamaan di kota Tarakan yang kita cintai.

“Kami memiliki komitmen dan konsekuen untuk memelihara menjaga kebersamaan di Buni Pagun Taka yang kita cintai kota Tarakan. Ini merupakan kata kunci dalam sebuah organisasi setiap organisasi dan pengurus memiliki sikap yang sama komitmen konsekuen dan terus membangun komunikasi sehingga organisasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Pihaknya siap untuk bersinergi dengan segenap kalangan masyarakat yang ada di kota Tarakan dan juga dengan segenap stakeholder pembangunan yang ada di kota Tarakan. Sehingga kota ini dapat mewujudkan Smart City yang semakin maju sehingga kota ini terus berkembang kedepannya.(*)

  • Bagikan