Bawaslu Kaltara Ambil Alih Pengawasan di Kabupaten/Kota 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Jajaran komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota di Kaltara, telah berakhir masa jabatannya, sejak Selasa, 14 Agustus. Bawaslu Kaltara pun turun tangan mengambil alih tugas pengawasan hingga adanya komisioner baru. 

Ketua Bawaslu Kaltara, Rustam Akif mengatakan, seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota memang telah berakhir masa jabatannya, pada 14 Agustus lalu. Sembari menanti pengumuman hasil seleksi jajaran komisioner yang baru, untuk sementara pengawasan di kabupaten/kota diambil alih Bawaslu Provinsi.  

“Kami sudah melakukan rapat pleno dan menyepakati, pembagian tugasnya sesuai dengan korwil masing-masing. Kami sudah mengatur posisi kordinator wilayah untuk jajaran anggota Bawaslu Kaltara,” bebernya kepada FAJAR, Rabu, 16 Agustus. 

Pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan pengumuman jajaran komisioner Bawaslu kabupaten/kota. Namun sesuai dengan surat keputusan Ketua Bawaslu RI terbaru, pengumuman calon anggota terpilih dan pelantikan akan dilakukan mulai Rabu, 16 Agustus hari ini hingga Minggu, 20 Agustus.  (*) 

  • Bagikan