Ini Tiga Sosok Anggota Bawaslu Bulungan yang Baru

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Setelah sempat tertunda dari jadwal yang ada, akhirnya Bawaslu RI mengumumkan nama-nama Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Bulungan. Tiga nama yang akan menempati posisi Bawaslu Bulungan periode 2023-2028 merupakan wajah-wajah baru.

Ketiga Pimpinan Bawaslu Bulungan tersebut yakni Dwi Suprapto, Sri Wahyuni dan Riswan. Ketiganya telah mengikuti proses pelantikan dan pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja. Jakarta Sabtu (19/8) malam di Hotel Pullman.

Usai dilantik, Sri Wahyuni saat dikonfirmasi mengungkapkan, setelah resmi dilantik dan aktif dalam melaksanakan amanah sebagai pimpinan Bawaslu Bulungan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran, baik sekretariat, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), maupun dengan seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

“saya mengharapkan konsistensi dari sekretariat Bawaslu Bulungan kepada pimpinan dan antara pimpinan dengan Sekretariat saling support, saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas lembaga, itu adalah langkah awal kami melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran.”Ungkap Sri

Kemudian, Sri menyampaikan sesuai amanat dari Ketua Bawaslu RI agar segera bekerja karena ada potensi sengketa seusai pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS), maka pihaknya segera melakukan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya.

”Kami langsung bekerja mencermati dan sekaligus mengantisipasi munculnya persoalan setelah Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulungan (KPU Bulungan) mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) calon anggota DPRD Bulungan untuk Pemilu Legislatif,”kata Sri Wahyuni.

Ia juga berharap masyarakat Bulungan bisa turut mengamati dan memberikan pencermatan terhadap DCS yang telah diterbitkan KPU Bulungan.

Selain itu, saat ini Bawaslu Bulungan juga sudah membuka posko aduan, masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapan terkait DCS ini dibuka mulai tanggal 19-28 Agustus 2023.

“DCS sudah dipublikasikan KPU Bulungan, baik di website KPU maupun di media cetak dan elektronik, kami harap masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk mencermati dan memberikan tanggapan dan masukan terhadap DCS ini,” tandasnya.(*)

  • Bagikan