Rayakan Hari Kemerdekaan, PDIP Kaltara Gelar Pesta Rakyat

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan beberapa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI tahun 2023 pada Sabtu (19/8).

Beberapa kegiatan perlombaan permainan tradisional ini mulai dari panjat pinang, lomba karung menggunakan helm, hingga lomba pukul bantal. Tampak kegiatan yang mengambil titik lokasi di Taman Enggang, Tanjung Selor Ibu Kota Kaltara itu dihadiri masyarakat, utamanya mereka yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan itu.

Ketua DPD PDIP Kaltara, Albertus SM mengatakan, digelarnya kegiatan yang penuh euforia ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan negara Indonesia yang telah dicapai ini.

“Dari PDIP menunjukkan euforia kemerdekaan ini dalam bentuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti yang kita lakukan ini,” kata Albertus saat ditemui di sela-sela kegiatan yang berlangsung meriah tersebut.

Pastinya, euforia ini dilakukan sebagai bentuk dan cara untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan ini merupakan sesuatu yang diperebutkan oleh pahlawan bangsa terdahulu.

“Makanya kita tunjukkan rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih ini dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Lomba, Arnoldus Yansen G berharap masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini bisa menikmati kegiatan sejumlah lomba yang dilaksanakan. Karena ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dari DPD PDIP Kaltara untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa ini.

Ia juga menyebutkan, selain di Tanjung Selor, pengurus PDIP di daerah lain di Kaltara seperti di Kota Tarakan juga turut menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Harapan utama dari kegiatan kebersamaan ini, ke depan masyarakat Kaltara pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat terus bersatu. Terlebih seperti di tahun politik seperti saat ini.

“Harapan kita di tahun politik ini sejumlah proses yang ada dapat dilaksanakan dengan kegembiraan, yaitu menyatunya para politisi dengan rakyat,” harapnya. (**)

  • Bagikan