Bawaslu Bulungan Beri Pendidikan Politik Bagi Warga Bunyu

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Anggota Bawaslu Bulungan, Sri Wahyuni menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Pendidikan Politik di Kecamatan Bunyu, Kamis, 24 Agustus. Kegiatan ini digelar oleh Kesbangpol Bulungan dengan tema “Meningkatkan Partisipasi dan Peran Aktif Masyarakat Guna Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Berkualitas”.

Kepada FAJAR, Sri Wahyuni yang merupakan Koordinator Divisi Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bulungan, membawakan materi tentang Peran Serta dan Partisipasi Masyarakat dalam Ikut Serta Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Menurutnya, salah satu peran Bawaslu yakni turut meningkatkan partisipasi masyarakat utamanya dalam pengawasan pemilu. “Termasuk memberi edukasi menolak politik uang hingga berbagai hal yang menghambat pelaksanaan pemilu nanti,” jelasnya, sore tadi.

Diapun melihat, seluruh peserta yang terdiri dari perangkat desa, tokoh masyarakat serta pemilih pemula sangat antusias dalam diskusi.

Menurutnya, Kesadaran perlu ditingkatkan, agar di masyarakat tumbuh animo mengawal dan memastikan pemilu di Bulungan lebih berkualitas di tahun 2024.

Ketua Bawaslu Bulungan, Dwi Suprapto mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari Kesbangpol Bulungan. Utamanya terkait pendidikan politik, guna meningkatkan animo dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu.

“Juga mengenalkan tentang apa yang menjadi pelanggaran pemilu, terutama untuk money politik. Selain itu ada agenda monitoring dan evaluasi serta silaturahmi dengan Panwascam Bunyu, yang dilakukan langsung oleh Koordinator Divisi Penanganan dan Penyelesaian Sengketa, Sri Wahyuni,” tambahnya. (*)

  • Bagikan