Wagub Pimpin Rapat Virtual Program Inovasi Fase II se-Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP., M.Si, memimpin Rapat Komite Tata Kelola Program Inovasi Fase II se-Kalimantan Utara (Kaltara) secara virtual di Ruang Rapat Benuanta, Lantai I Kantor Gubernur, Jumat (29/9/2023).

Program Inovasi Fase II mengangkat tema “Membangun Keberlanjutan dan Ekosistem Pendidikan di Kabupaten Kota untuk Menguatkan Kebijakan Transportasi Pembelajaran”.

Dalam sambutannya, Wagub Kaltara Yansen TP menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerja sama dengan Konselor Australia untuk mengembangkan inovasi ekosistem pendidikan positif.

“Pemprov Kaltara mendukung penuh pembangunan ekosistem pembelajaran untuk menguatkan keberlanjutan reformasi pendidikan,” terang Wagub.

Kegiatan inovasi ini merupakan kebijakan kedua negara Indonesia-Australia. Program Inovasi ini sangat penting bagi pendidikan di Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

“Inovasi ini meningkatkan mutu pembelajaran, khususnya di bidang literasi, sehingga program ini dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki keterampilan dan literasi yang kuat, serta semangat intuisi,” ujar Wagub.

Wagub Kaltara, Yansen TP, berharap melalui inovasi ini, seluruh pihak berkolaborasi untuk dapat mengatasi masalah pendidikan di Kaltara, sehingga kedepannya Kaltara siap menghadapi tantangan global. (*)

  • Bagikan