Kolaborasi PMTI-Perdhaki, Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kab Bulungan bekerja sama dengan Perdhaki Bulungan menggelar bakti sosial di aula Gereja Katolik Desa Mara I Kecamatan Tanjung Palas Utara, kemarin. Kegiatan ini juga melibatkan PMI dan dan Dinas Kesehatan Bulungan.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa, pemeriksaan ibu hamil, donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan mata. Ada tenaga medis dari Perdhaki Bulungan, tenaga kesehatan PMI Bulungan serta tenaga medis dari PMTI.

Kegiatan ini dhadiri langsung oleh Ketua Perdhaki Kabupaten Bulungan, dr Rudolf S. OG. Serta Ketua PMTI Kab Bulungan dr. Sulaiman , S.Dok RPG.

Ketua PMTI Bulungan dr. Sulaiman , S.Dok RPG mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanalan dalam rangka peneguhan uskup yang melayani di gereja Katolik St. Petrus Desa Mara I.

Kegiatan bakti sosial seperti ini dilaksanakan setiap tahun dan tempat bergilir ditiap Kabupaten secara terus menerus.

“Masyarakat Desa Mara I sangat antusias mngikuti kegiatan baksos ini. Jumlah masyarkat yang datang memeriksakan kesehatannya sebanyak kurang lebih 360 orang. Kegiatan ini kami gelar juga dalam rangka Pentahbisan Iman dan Penutupan Tahun Solidaritas Misi Keuskupan Tanjung Selor,” tambahnya. (*)

  • Bagikan