Wabup Nunukan Tutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Setelah berlangsung selama kurang lebih 1 bulan akhirnya turnamen sepak bola Bupati Cup yang digelar di stadion Sei Bilal telah resmi ditutup oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah pada Sabtu (4/11/2023) Malam.

Dalam perhelatan kali ini, tim ATM berhasil menjadi juara 1 di pertandingan final berhasil mengalahkan tim IKAPI setelah mengejar ketinggalannya di babak pertama dengan skor akhir 2-1.
Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Tim, panitia dan pihak yang telah berperan dalam mensukseskan turnamen ini sehingga dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

“Setelah satu bulan lebih digelar, malam hari ini kita bersama – sama akan menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023, atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim, para pemain, pelatih dan official yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini,” ujar Wakil Bupati.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Wakil Bupati kepada seluruh stakeholder yang terlibat langsung di lapangan.

“Saya percaya, seluruh tim telah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, sehingga pertandingan demi pertandingan yang dilaksanakan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.
ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap panitia, mulai dari wasit, hakim garis, anak – anak gawang hingga perangkat pertandingan yang lain, serta jajaran aparat keamanan, dinas perhubungan, dan semua pihak yang telah membantu suksesnya turnamen ini’, ujar H. Hanafiah.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, dalam sebuah kompetisi yang berlangsung begitu sengit dan dinamis, tentu tidak lepas dari kontroversi dan kekurangan di sana – sini, tensi permainan yang tinggi, keputusan wasit yang mungkin dianggap kurang adil, maupun teriakan – teriakan para penonton tidak jarang menimbulkan suasana yang panas, baik di dalam maupun di luar lapangan, namun semua itu masih dalam taraf yang wajar.

“Kita patut bersyukur, semua itu masih berada dalam taraf yang wajar dan terkendali, sehingga secara keseluruhan turnamen kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. harapan saya, segala dinamika dan persaingan keras yang terjadi selama turnamen berlangsung bisa membuat para pemain, pelatih, official dan perangkat pertandingan, serta para penonton akan makin dewasa dan bijaksana dalam menyikapinya,” jelas wakil Bupati.

H. Hanafiah juga berpesan kepada para Pengurus Pssi Kabupaten Nunukan, agar pemain pemain yang muncul sejak turnamen ini berlangsung agar dapat diakomodir.

“Saya berharap agar talenta – talenta terbaik, bakat – bakat terbaik yang muncul selama berlangsungnya turnamen ini bisa diakomodir dan diberikan pembinaan secara baik, supaya tim sepak bola kebanggaan masyarakat di Kabupaten Nunukan akan makin berkualitas dan mampu berkiprah di dalam ajang – ajang yang lebih tinggi,” tutup Wakil Bupati Nunukan.

Usai babak Final, Wakil Bupati Nunukan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus dan pejabat lainnya menyerahkan tropi kepada Juara I, II, dan III.
Adapun para Tim Juara pada Turnamen Sepakbola Bupati Cup Tahun 2023 ini adalah :
Kategori Umum Prestasi :

Juara 1 (ATM FC)
Juara 2 (IKAPI FC)
Juara 3 (Juara bersama : Annur FC dan Thalia FC)
Posisi Top 8 (Kaliber FC, Perseto FC, PS.Tunon Taka, dan Monster Komodo)
Kategori U-40 :
Juara 1 (U-38 A)
Juara 2 (U-38 B)
Juara 3 (Medica FC)
Juara 4 (Bhayangkara FC)

  • Bagikan