Seleksi CASN Rampung, Sisa Tunggu Hasil

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemenuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya dari jalur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah berjalan.

Bahkan setelah dilaksanakan seleksi di bulan November 2023 ini, maka tahapan lanjutannya adalah menunggu hasil.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa menuturkan pelaksanaan seleksi PPPK 2023 telah selesai dilaksanakan dengan diikuti seluruh peserta yang telah mendaftar sebelumnya sebanyak 257 orang.

“Jadi seluruh peserta hadir, untuk tenaga pendidik ada 171 orang dan 86 orang tenaga kesehatan,” sebut Andi Amriampa.

Tes seleksi tidak hanya dilaksanakan di Kaltara khususnya di UPT BKN Tarakan, namun ada juga yang melaksanakan tes seleksi di luar Kaltara dengan wilayah penempatan tugas di Kaltara.

“Dari 257 orang ini, ada 8 orang yang melaksanakan seleksi di luar daerah,” paparnya.

Andi Amriampa merincikan, 8 orang yang melaksanakan tes di luar itu di antaranya di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Serta didapati ada yang melaksanakannya di Pulau Jawa.

“Tidak menjadi masalah, selama mematuhi aturan yang ada. Mereka mengikuti seleksi di daerah masing-masing, ada yang melaksanakan seleksi setelah Pemprov Kaltara melakukan seleksi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan