Turun Harga, Ini Perbandingan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Selengkapnya

  • Bagikan

Tahun 2021 lalu, Apple merilis beberapa seri smartphone baru yang semuanya mumpuni dengan harga tidak murah, dua diantaranya adalah iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang langsung laris di pasaran. Kedua produk tersebut terjual dalam jumlah banyak dengan waktu cepat karena memang mengusung banyak keunggulan. saat ini harga kedua seri tersebut sudah turun.

Apple merupakan brand yang terus berinovasi dengan menghadirkan seri baru yang mengusung fitur canggih, salah satunya screen time. Menurut Cook, CEO Apple Screen Time dapat membantu pengguna dengan mudah mengetahui berapa waktu yang sudah digunakan untuk mengakses smartphone sehingga bisa membatasinya untuk menjaga kesehatan mata.

Turun Harga, Ini Perbandingan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Selengkapnya

Awal rilis, dua seri yang dipasarkan, yaitu iPhone 13 dan iPhone 13 Pro, dijual dengan harga tinggi namun saat ini harga iPhone 13 sudah turun sehingga lebih terjangkau. Sebelum Anda membelinya, bisa mempertimbangkan keunggulan antara keduanya sehingga mendapatkan smartphone sesuai keinginan.

1. Ukuran

Antara iPhone 13 dan iPhone 13 Pro mempunyai perbedaan dalam hal ukuran dan dimensi dimana iPhone 13 lebih kecil dan lebih nyaman digenggam. Berat keduanya juga berbeda. iPhone 13 beratnya 174 gram dan pro 13 mempunyai berat 204 gram.

2. Kamera

Perbedaan lain ada pada kamera yang dibawa. Seri iPhone 13 mengusung kamera ganda yang mempunyai fitur Night Mode. Untuk seri Pro hadir dengan tiga kamera sekaligus yang mempunyai banyak fitur, termasuk ProRAW dan ProRes video.

3. Penyimpanan

Bagi calon pembeli, bisa mempertimbangkan kapasitas penyimpanan dari kedua seri ini. Anda dapat memilih iPhone 13 dengan kapasitas 128GB, 256GB, atau 512GB. Sedangkan bagi yang memilih iPhone 13 Pro, tersedia kapasitas memori yang lebih besar, yaitu 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

4. Performa

Kedua smartphone ini mempunyai performa yang unggul namun ada perbedaan. Hal ini karena jenis chip yang disematkan berbeda. Seri pro menggunakan chip A15 Bionic yang sangat canggih. Dengan RAM yang juga lebih besar, yaitu 6 GB seri Pro jauh lebih unggul.

Meski Anda bisa menggunakan keduanya untuk keperluan harian, merekam video, editing dan bermain game, namun jika menggunakan seri Pro akan terasa lebih mumpuni karena performanya lebih unggul. 

5. Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahan, seri Pro mengusung beberapa perbedaan, diantaranya layar ProMotion dengan refresh rate mencapai 120Hz. Pro 13 juga didukung dengan Dolby Vision yang juga membuat tampilan video lebih memukau. Untuk baterai, keduanya mengusung jenis yang sama-sama unggul.

Harga

Hal yang sangat menarik untuk dipertimbangkan oleh calon pembeli adalah harga dari kedua seri ini yang sudah turun dan jauh lebih murah dibanding saat pertama diluncurkan. Mulai Februari 2024 ini Anda bisa mendapatkan iPhone 13 dengan harga kurang dari Rp. 10 juta dari harga semula yang mencapai Rp 12 jutaan untuk tipe memori 128 GB.

Sedangkan iPhone 13 Pro bisa dimiliki dengan harga versi 128 GB Rp. 13 jutaan. Karena keduanya sama-sama mumpuni memilih seri iPhone 13 maupun 13 Pro tidak akan rugi. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan smartphone keren dengan harga di bawah Rp. 10 juta, maka pilihannya adalah iPhone 13.

Anda bisa segera memiliki smartphone canggih ini dengan memesannya di Blibli. Seller Blibli menyediakan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro asli. Proses belanja di Blibli juga mudah dan cepat sehingga Anda bisa segera merasakan keunggulan produk dari Apple ini.

  • Bagikan